BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM UNTUK MENGATASI PROBLEMATIKA SANTRI (STUDY PADA SANTRI ASRAMA AN-NISA DI PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM, CONDONGCATUR, DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA)

DESI KHULWANI, NIM. 11220125 (2015) BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM UNTUK MENGATASI PROBLEMATIKA SANTRI (STUDY PADA SANTRI ASRAMA AN-NISA DI PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM, CONDONGCATUR, DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM UNTUK MENGATASI PROBLEMATIKA SANTRI (STUDY PADA SANTRI ASRAMA AN-NISA DI PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM, CONDONGCATUR, DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA))
11220125_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM UNTUK MENGATASI PROBLEMATIKA SANTRI (STUDY PADA SANTRI ASRAMA AN-NISA DI PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM, CONDONGCATUR, DEPOK, SLEMAN, YOGYAKARTA))
11220125_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Desi Khulwani, “Model Bimbingan dan Konseling Islam di Pondok Pesantren (Studi kasus pada Santri asrama An Nisa Pondok Pesantren Wahid Hasyim, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta). Skripsi: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2015. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan bentuk problematika yang dialami santri asrama An Nisa di Pondok Pesantren Wahid Hasyim, (2) mendeskripsikan Bentuk Bimbingan dan Konseling Islam yang digunakan di Pondok Pesantren Wahid Hasyim. Hasil penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi pihak asrama An Nisa sebagai bahan evaluasi sekaligus masukan sehubungan dengan adanya kegiatan bentuk bimbingan dan konseling islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitataif deskriptif yang dilakukan dengan mengambil latar belakang di Asrama An Nisa Pondok Pesantren Wahid Hasyim. Penelitian ini menguraikan hasil yang didasarkan pada pada data yang diperoleh dari lapangan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini meliputi: bentuk problematika dan bentuk bimbingan dan konseling islam pada santri asrama An Nisa di Pondok Pesantren Wahid Hasyim. Bentuk problematika meliputi bentuk problematika tingkat wajar dan problematika tingkat menengah. Bentuk problematika tingkat wajar meliputi yang berhubungan dengan pribadi, berhubungan dengan teman sebaya, dan berhubungan dengan keluarga. Sedangkan bentuk problematika tingkat menengah meliputi tingkah laku agresif, tingkah laku pasif, dan tingkah laku netral. Sedangkan data tentang bentuk bimbingan dan kosneling islam diperoleh hasil meliputi bentuk bimbingan belajar, bentuk bimbingan kelompok, bentuk konseling kelompok, bentuk konseling individu, dan bentuk bimbingan spiritual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhsin Kalida S.Ag., MA.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Problematika Santri, Model Bimbingan dan Konseling Islam.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Aug 2015 14:37
Last Modified: 03 Aug 2015 14:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16610

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum