METODE KOMUNIKASI PERSUASIF SINERGY LEADERSHIP CENTER DALAM DEVELOPMENT TRAINING MELALUI KONTEMPLASI SEBAGAI SARANA AKTUALISASI DIRI MUSLIM

L. HELMI SULAIMAN HARIS, NIM. 08210094 (2015) METODE KOMUNIKASI PERSUASIF SINERGY LEADERSHIP CENTER DALAM DEVELOPMENT TRAINING MELALUI KONTEMPLASI SEBAGAI SARANA AKTUALISASI DIRI MUSLIM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (METODE KOMUNIKASI PERSUASIF SINERGY LEADERSHIP CENTER DALAM DEVELOPMENT TRAINING MELALUI KONTEMPLASI SEBAGAI SARANA AKTUALISASI DIRI MUSLIM)
08210094_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (METODE KOMUNIKASI PERSUASIF SINERGY LEADERSHIP CENTER DALAM DEVELOPMENT TRAINING MELALUI KONTEMPLASI SEBAGAI SARANA AKTUALISASI DIRI MUSLIM)
08210094_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sinergy Leadership Center sebagai lembaga pelatihan dan pengembangan diri memiliki pola komunikasi dalam setiap penyelenggaraan Development Training (Hearth Intellegence Training). Pola komunikasi dimaksud yaitu melalui teknik komunikasi yang dilakukan secara persuasif melalui sesi kontemplasi yang terdapat dalam setiap Development Training. Sesi kontemplasi tersebut menjadi hal utama dan memiliki pengaruh terhadap keberlangsungan training, terutama bagi peserta (komunikan). Dalam sesi kontemplasi peserta lebih pasif dan reaktif, sedangan trainer (komunikator) lebih aktif membawa dan mengendalikan suasana training. Sehingga dalam kontemplasi trainer lebih banyak menyampaikan pesan melalui teknik komunikasi kepada komunikan untuk bisa diterima secara efektif. Sinergy Leadership Center dalam kontemplasi mengatur suasana Development Training dengan penggunaan media dan kondisi ruang training. Penyampaian pesan trainer juga dilakukan dengan persiapan pesan, intonasi penyampaian, dan penekanan pada setiap bahasa. Development training ini dilakukan sebagai bentuk pendalaman pemahaman dan aktualisasi diri peserta dalam menghadapi kehidupan dengan hearth intellegenci/kecerdasan hati. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif yang dilakukan peneliti melalui observasi, interview, dan studi arsip. Metode tersebut dilakukan untuk mengkaji bagaimana teknik komunikasi persuasif di Sinergy Leadership Center yang dilakukan melalui sesi kontemplasi dalam development training sebagai sarana aktualisasi diri muslim. Sehingga dari hasil penelitian tersebut diperoleh bahwa Sinergy Leadership Center memiliki teknik komunikasi persuasive yang dilakukan setiap kali melakukan kontemplasi dalam Development Training, baik melalui bagaimana menyiapkan pesan dan mengatur kondisi ruang training untuk memberikan kemudahan pesan diterima secara persuasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Mohammad Zamroni, S.Sos.I., M.Si.
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 04 Aug 2015 09:14
Last Modified: 04 Aug 2015 09:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16613

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum