PILIHAN STRATEGI KOMUNIKASI DAKWAH USTADZ IIP WIJAYANTO PADA ACARA “SENTUHAN QOLBU” DI TVRI STASIUN D.I. YOGYAKARTA

EDI TRIYANTO, NIM. 10210048 (2015) PILIHAN STRATEGI KOMUNIKASI DAKWAH USTADZ IIP WIJAYANTO PADA ACARA “SENTUHAN QOLBU” DI TVRI STASIUN D.I. YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PILIHAN STRATEGI KOMUNIKASI DAKWAH USTADZ IIP WIJAYANTO PADA ACARA “SENTUHAN QOLBU” DI TVRI STASIUN D.I. YOGYAKARTA)
10210048_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PILIHAN STRATEGI KOMUNIKASI DAKWAH USTADZ IIP WIJAYANTO PADA ACARA “SENTUHAN QOLBU” DI TVRI STASIUN D.I. YOGYAKARTA)
10210048_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)

Abstract

EDI TRIYANTO, NIM 10210048. Penelitian ini berjudul “Pilihan Strategi Komunikasi Dakwah Ustadz Iip Wijayanto pada Acara Sentuhan Qolbu di TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta”. Tayangan tausiah Sentuhan Qolbu dalam media televisi mempunyai peran yang cukup penting terhadap masyarakat untuk menambah pengetahuan dan keberlangsungan dalam beragama. Kondisi dan keberagaman masyarakat dalam berbagai hal membutuhkan sebuah pendekatan komunikasi di dalam menyampaikan sebuah pesan. Sementara belum banyak dilakukan penelitian terkait pilihan strategi komunikasi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pilihan strategi komunikasi dakwah ustadz Iip Wijayanto pada acara Sentuhan Qolbu di TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kualitatif dengan tehnik pengumpulan data meliputi dokumentasi, observasi, dan wawancara terhadap informan. Metode ini diharapkan mampu memberikan data sealamiah mungkin sehingga dapat memberikan gambaran yang nyata terkait topik penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: pilihan strategi komunikasi dakwah ustadz Iip pada acara Sentuhan Qolbu meliputi mendapatkan kepatuhan, konstruktivisme, dan kesopanan. Pilihan strategi komunikasi untuk mendapatkan kepatuhan terlihat sering digunakan, hal ini dimungkinkan audiennya cukup beragam dan tidak semua dari kalangan berpendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Alimatul Qibtiyah, S. Ag., M. Si., M.A., Ph.D
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: pilihan strategi komunikasi, komunikasi dakwah, Sentuhan Qolbu
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 04 Aug 2015 09:30
Last Modified: 04 Aug 2015 09:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16619

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum