HUBUNGAN MENONTON SINETRON TUKANG BUBUR NAIK HAJI TERHADAP SIKAP KERUKUNAN BERTETANGGA DI DUSUN BENGLE, SIDOHARJO, TEPUS, GUNUNGKIDUL

IDA PRAMADANI, NIM. 11210125 (2015) HUBUNGAN MENONTON SINETRON TUKANG BUBUR NAIK HAJI TERHADAP SIKAP KERUKUNAN BERTETANGGA DI DUSUN BENGLE, SIDOHARJO, TEPUS, GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN MENONTON SINETRON TUKANG BUBUR NAIK HAJI TERHADAP SIKAP KERUKUNAN BERTETANGGA DI DUSUN BENGLE, SIDOHARJO, TEPUS, GUNUNGKIDUL)
11210125_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN MENONTON SINETRON TUKANG BUBUR NAIK HAJI TERHADAP SIKAP KERUKUNAN BERTETANGGA DI DUSUN BENGLE, SIDOHARJO, TEPUS, GUNUNGKIDUL)
11210125_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan media saat ini semakin pesat. Televisi adalah media yang banyak dimanfatkan oleh masyarakat pedesaan untuk memenuhi kebutuhan sebagai informasi, hiburan, control sosial dan pendidikan. Televisi sekarng juga menyuguhkan berbagai program acara yang menarik untuk dinikmati, akan tetapi masyarakat pedesaan khususnya di Dusun Bengle, Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul lebih suka menonton Sinetron sebagai hiburan yang saat malam hari setelah seharian bekerja. Sinetron yang banyak di minati masyarakat Dusun Bengle yaitu Sinetron Tukang Bubur Naik Haji karena ceritanya seputar kehidupan sehari-hari dan ceritanya dapat menjadi tuntunan dalam kerukunan bertetangga. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Hubungan Menonton Sinetron Tukang Bubur Naik Haji Terhadap Sikap Kerukunan Bertetangga di Dusun Bengle, Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survay yaitu penelitian kuantitatif yang menggunakan pertanyaan terstruktur atau sistematis yang sama kepada banyak orang untuk kemudian seluruh jawaban dicatat, diolah dan dianalisis. Pertanyaan terstruktur tersebut disebut dengan kuesioner. Dengan kreteria responden yang telah ditentukan penulis mendapatkan 86 responden. Analisis yang digunakan adalah product moment dengan rumus person menggunakan bantuan program komputer SPSS 16. Berdasarkan analisis data yang dilakukan ditemukan r Tabel 0,213 sedangkan nilai koefisen korelasi 0,546 dengan taraf signifikan (sig) sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Hubungan yang signifikan antara Menonton Sinetron Tukang Bubur Naik Haji Terhadap Sikap Kerukunan Bertetangga di Dusun Bengle, Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Musthofa,S.Ag,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Keyword: Hubungan, Menonton Sinetron, Sikap Kerukunan Bertetangga
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 05 Aug 2015 08:44
Last Modified: 05 Aug 2015 08:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16634

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum