HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG GURU BAHASA ARAB YANG BAIK DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTsN YOGYAKARTA II

KUNTI MUSTIKA SARI, NIM 11420089 (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG GURU BAHASA ARAB YANG BAIK DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTsN YOGYAKARTA II. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG GURU BAHASA ARAB YANG BAIK DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTsN YOGYAKARTA II)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (19MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG GURU BAHASA ARAB YANG BAIK DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTsN YOGYAKARTA II)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sebagai calon pendidik harus mengetahui dan mempersiapkan hal-hal yang memengaruhi tujuan pembelajaran. Dari hal terkecil, yakni cara guru dalam mengajar, langkah-langkah dan hal-hal yang harus dilaksanakan guru agar semua komponen dapat terpenuhi dan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas VIII tentang gaya mengajar guru bahasa Arab di MTsN Yogyakarta II dan hubungannya dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsN Yogyakarta II, yang peneliti pilih menggunakan teknik random sampling, yaitu 25% dari jumlah siswa kelas VIII 236 siswa menjadi 51 siswa. Instrumen penelitian menggunakan angket dan nilai raport semester ganjil tahun ajaran 2014/2015. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas dan normalitas. Dalam penelitian ini uji hipotesis dilakukan dengan pengujian korelasi product moment dengan menggunakan bantuan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) persepsi siswa tentang guru bahasa Arab masuk dalam kategori sangat baik, ini ditunjukkan dengan 84,31% atau 43 siswa dari jumlah sampel 51 siswa mendapatkan skor angket yang masuk dalam kategori sangat baik. 2) Tidak ada hubungan antara persepsi siswa tentang gaya mengajar guru bahasa Arab dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTsN Yogyakarta II. Hal ini ditunjukkan dari hasil penelitian dengan nilai korelasi sebesar 0,166 (<0,25) yang menunjukkan bahwa korelasi sangat lemah dan taraf signifikan sebesar 0,246 (>0,05) yang berarti bahwa hubungan kedua variabel tidak signifikan. Kata kunci : Persepsi Siswa, Guru Bahasa Arab dan Prestasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Dudung Hamdun, M.Si
Uncontrolled Keywords: Persepsi Siswa, Guru Bahasa Arab dan Prestasi
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Aug 2015 12:48
Last Modified: 07 Aug 2015 12:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16683

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum