IMPLEMENTASI METODE MIMICRY MEMORIZATION DAN METODE QIRO’AH PADA PEMBELAJARAN MUFRADAT KELAS VIII MTS NEGERI JANTEN TEMON KULON PROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015

MARATUS SALAMAH, NIM 11420076 (2015) IMPLEMENTASI METODE MIMICRY MEMORIZATION DAN METODE QIRO’AH PADA PEMBELAJARAN MUFRADAT KELAS VIII MTS NEGERI JANTEN TEMON KULON PROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI METODE MIMICRY MEMORIZATION DAN METODE QIRO’AH PADA PEMBELAJARAN MUFRADAT KELAS VIII MTS NEGERI JANTEN TEMON KULON PROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (20MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI METODE MIMICRY MEMORIZATION DAN METODE QIRO’AH PADA PEMBELAJARAN MUFRADAT KELAS VIII MTS NEGERI JANTEN TEMON KULON PROGO YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (924kB)

Abstract

Mufradat adalah unsur terkecil bahasa, dan untuk mencapai penguasaan mufradat ini dibutuhkan sebuah metode pembelajaran mufradat yang sesuai. Penelitian ini membandingkan metode mimicry memorization dan metode qira’ah, untuk mengetahui metode apa yang sesuai untuk pembelajaran mufradat. Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian lapangan, dengan pendekatan kuantitatif yang menguji cobakan kedua metode pembelajaran untuk mengetahui variabel penelitian. Kemudian variavel-variabel tersebut diperbandingkan. Metode pemerolehan data yang digunakan adalah metode observasi, tes, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian skripsi ini adalah seluruh siswa kelas VIII A dan VIII B dan guru Mata Pelajaran Bahasa Arab. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelas VIIIB yang menggunakan metode qiroah memiliki hasil tes lebih baik dibandingkan kelas VIII A yang menggunakan metode mimem. Jadi kesimpulan dari penelitian ini adalah metode qira’ah lebih sesuai untuk digunakan dalam pembelajaran mufradat bahasa Arab. Kata kunci: metode, mufradat, hasil pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Sembodo Ardi Widodo, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: metode, mufradat, hasil pembelajaran.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Aug 2015 13:13
Last Modified: 07 Aug 2015 13:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16685

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum