MANAJEMEN PENGKADERAN DEWAN PENGURUS WILAYAH PARTAI KEBANGKITAN BANGSA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE 2011-2016 DALAM RANGKA PENDIDIKAN POLITIK CALON ANGGOTA LEGISLATIF PARTAI

ABDUL HADI, NIM 11240006 (2015) MANAJEMEN PENGKADERAN DEWAN PENGURUS WILAYAH PARTAI KEBANGKITAN BANGSA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE 2011-2016 DALAM RANGKA PENDIDIKAN POLITIK CALON ANGGOTA LEGISLATIF PARTAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PENGKADERAN DEWAN PENGURUS WILAYAH PARTAI KEBANGKITAN BANGSA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE 2011-2016 DALAM RANGKA PENDIDIKAN POLITIK CALON ANGGOTA LEGISLATIF PARTAI)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PENGKADERAN DEWAN PENGURUS WILAYAH PARTAI KEBANGKITAN BANGSA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE 2011-2016 DALAM RANGKA PENDIDIKAN POLITIK CALON ANGGOTA LEGISLATIF PARTAI)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (857kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang penerapan fungsi perencanaan dan Pengawasan pada kegiatan Pengkaderan dalam Pendidikan Politik Calon Anggota Legislatif Partai DPW PKB DIY. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dipergunakan untuk perbaikan pengkaderan di partai politik selanjutnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil subjek DPW PKB DIY, sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah penerapan fungsi perencanaan dan Pengawasan dalam Pelaksanaan pengkaderan Pendidikan politik Caleg Partai di DPW PKB DIY. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan Wawancara, adalah suatu metode yang penulis pergunakan untuk mendapatkan informasiatau keterangan langsung dari lembaga DPW PKB DIY, untuk mengetahui penerapan fungsi perencanaan dan pengawasan dalam Pendidikan Politik. Metode Dokumentasi, metode ini dugunakan untuk mengumpulkan data yang bersifat dokumentasi tertulis, seperti struktur partai, laporan-laporan, surat-surat, manuskrip dan keputusan-keputusan lainya yang dimiliki oleh DPW PKB DIY. Dan metode Observasi digunakan sebagai kontrol terhadap wawancara dan dokumentasi. Kesimpulan yang di dapat dari penelitian ini adalah bahwa Fungsionalisasi Pengawasan di DPW PKB DIY belum maksimal. Sebab partai dalam penelitian masih setengah-setengah dalam menjalankan fungsi pengawasanya serta terdapat tumpang tindih dalam mengorganisir tugas pada pengurus partai. Salah satunya disebabkan karena aturan yang kurang ketat dan partai tidak tegas memberlakukanya dan Fungsi perencanaan telah dilakukan dengan baik, terbukti dengan teridentifikasinya sebagian besar permasalahan yang ada pada pengkaderan pendidikan politik calon anggota legislatif partai dan mampu ditemukan solusinya. Kata Kunci : Manajemen, Pengkaderan, dan Pendidikan Politik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: H.Andy Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pengkaderan, dan Pendidikan Politik
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Aug 2015 13:22
Last Modified: 13 Aug 2015 13:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16863

Actions (login required)

View Item View Item