PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI DI BAITUL MUSLIM ASSIDIQ YOGYAKARTA)

ARDIAN CAHYONO, NIM.11240001 (2015) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI DI BAITUL MUSLIM ASSIDIQ YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI DI BAITUL MUSLIM ASSIDIQ YOGYAKARTA))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI DI BAITUL MUSLIM ASSIDIQ YOGYAKARTA))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (760kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk dan etika bisnis Islam terhadap minat pembelian konsumen di toko Baitul Buslim Assidiq Yogyakarta, baik pengaruh secara parsial antara variabel kergaman produk terhadap variabel minat pembelian konsumen dan variabel etika bisnis Islam terhadap variabel minat pembelian konsumen, maupun pengaruh secara bersama-sama antara variabel keragaman produk dan variabel etika bisnis Islam terhadap variabel minat pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Instrumen yang digunakan adalah angket kuisioner dengan responden yaitu konsumen Baitul Muslim Assidiq Yogyakarta dengan jumlah sampel 92. Analisis data menggunakan bantuan program SPSS 17.0 dengan hasil menunjukan bahwa parameter koefisien regresi untuk variabel keragaman produk dan etika bisnis Islam adalah positif terhadap minat pembelian konsumen, dengan nilai konstan (Y) sebesar 8,918 mengasumsikan bahwa variabel keragaman produk (X1) dan etika bisnis Islam (X2) jika nilainya adalah 0 (nol), maka variabel minat pembelian konsumen (Y) akan berada pada angka 8,918 dan jika koefisien regresi X1 (keragaman produk) mengalami peningkatan maka minat pembelian konsumen (Y) juga akan meningkat dengan angggapan variabel X2 (etika bisnis Islam) adalah konstan, dan sebaliknya. Kemudian berdasarkan hasil analisis data uji hipotesis yaitu uji T terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel independen terhadap variabel dependen, namun pada variabel etika binsis Islam (X2) tidak ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat pembelian konsumen Baitul Muslim Assidiq Yogyakarta. Kemudian uji F terhadap pengaruh positif dan signifikan antara variabel indepen secara bersama-sama terhadap variabel dependen yaitu sebesar 28.863 dengan signifikansi 0.000 > 0,05. Besarnya pengaruh antara variabel independen dan variabel dependen dapat dilihat dari hasil koefisien diterminasi sebesar 0.380 yang menunjukan pengaruh tersebut sebesar 38%, sedangkan sisanya 62% berasal dari pengaruh variabel lain yang tidak dicantumkan pada penelitian ini, namun sudah pernah diteliti oleh Naima Hayati yang mempunyai lima variabel independen yaitu persepsi konsumen terhadap harga, produk, pelayanan, tempat dan periklanan. menunjukan pengaruh sebesar 44,3%. Kata Kunci: Keragaman Produk, Etika Bisnis Islam, Minat Pembelian Konsumen, Baitul Muslim Assidiq Yogyakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Toriq Nurmadiansyah, S.Ag.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Keragaman Produk, Etika Bisnis Islam, Minat Pembelian Konsumen, Baitul Muslim Assidiq Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Aug 2015 14:24
Last Modified: 13 Aug 2015 14:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16878

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum