PENGARUH PERSEPSI TENTANG KEPEMIMPINAN ISLAM TERHADAP MOTIVASI KERJA (STUDI DI UNIT USAHA DAGANG SOCIAL AGENCY BARU AMBARUKMO YOGYAKARTA)

ARYU NOVERAWATI, NIM. 11240020 (2015) PENGARUH PERSEPSI TENTANG KEPEMIMPINAN ISLAM TERHADAP MOTIVASI KERJA (STUDI DI UNIT USAHA DAGANG SOCIAL AGENCY BARU AMBARUKMO YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERSEPSI TENTANG KEPEMIMPINAN ISLAM TERHADAP MOTIVASI KERJA (STUDI DI UNIT USAHA DAGANG SOCIAL AGENCY BARU AMBARUKMO YOGYAKARTA))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERSEPSI TENTANG KEPEMIMPINAN ISLAM TERHADAP MOTIVASI KERJA (STUDI DI UNIT USAHA DAGANG SOCIAL AGENCY BARU AMBARUKMO YOGYAKARTA))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (789kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris bagaimana pengaruh persepsi tentang kepemimpinan Islam terhadap motivasi kerja (studi di unit usaha dagang social agency baru Ambarukmo Yogyakarta). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dikarenakan karyawan social agency baru Ambarukmo terdiri dari 38 orang karyawan maka teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah mengambil seluruh populasi sebagai subyek penelitian, sehingga penelitian ini adalah penelitian populasi atau tidak menggunakan sampel. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analsis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, uji asumsi dengan menggunakan uji normalitas, dan uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, dan uji t. Hasil penelitian yang diolah dengan menggunakan program komputer SPSS versi 17,0 for windows menunjukkan bahwa nilai R² sebesar 0,302, artinya 30,2% persepsi tentang kepemimpinan Islam mempengaruh motivasi kerja (studi di unit usaha dagang social agency baru Ambarukmo Yogyakarta) dan sisanya 69,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam model ini. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana menunjukan bahwa persepsi tentang kepemimpinan Islam berpengaruh secara positif terhadap motivasi kerja karyawan di unit usaha dagang (UD) social agency baru Ambarukmo Yogyakarta. hasil uji hipotesis selanjutnya menggunakan uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi persepsi tentang kepemimpinan Islam adalah 0,000 < 0,05 artinya persepsi tentang kepemimpinan Islam berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja (studi di unit usaha dagang social agency baru Ambarukmo Yogyakarta). Maka penelitian ini menjawab hipotesis bahwasannya persepsi tentang kepemimpinan Islam berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi kerja (studi di unit usaha dagang social agency baru Ambarukmo Yogyakarta). Keyword : Persepsi Tentang Kepemimpinan Islam, Motivasi Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Siti Fatimah, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Persepsi Tentang Kepemimpinan Islam, Motivasi Kerja.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Aug 2015 14:28
Last Modified: 13 Aug 2015 14:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16879

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum