STRATEGI BRAND UNTUK PRODUK JASA DALAM MENEGAKKAN BRAND IMAGE (STUDI KASUS CV.SYAR’IE CORPORATE YOGYAKARTA)

SHINTA INDAR SUPRAPTO, NIM. 11240046 (2015) STRATEGI BRAND UNTUK PRODUK JASA DALAM MENEGAKKAN BRAND IMAGE (STUDI KASUS CV.SYAR’IE CORPORATE YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STRATEGI BRAND UNTUK PRODUK JASA DALAM MENEGAKKAN BRAND IMAGE (STUDI KASUS CV.SYAR’IE CORPORATE YOGYAKARTA))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI BRAND UNTUK PRODUK JASA DALAM MENEGAKKAN BRAND IMAGE (STUDI KASUS CV.SYAR’IE CORPORATE YOGYAKARTA))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (894kB)

Abstract

Perusahaan dalam kegiatannya tidak bisa lepas dengan merek produk yang diunggulkan. Brand Image merupakan suatu hal yang sangat didambakan oleh setiap perusahaan. Hal ini dikarenakan kalau brand image yang baik telah melekat di benak konsumen maka ini akan mendongkrak penjualan perusahaan. Perusahaan CV. Syar’ie Corporate Yogyakarta merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang website yang sedang berkembang, namun terjadi masalah dalam awal pengembangan usahanya yaitu brand atau merek usaha ini kurang dikenal oleh masyarakat. Dengan penerapan strategi brand yang tepat kini perusahaan ini sudah memiliki ribuan customer aktif, dalam perkembangannya menunjukkan perkembangan yang positif hal ini tidak terlepas dari strategi merek yang telah diterapkan dalam perusahaan ini. Penelitian ini difokuskan pada analisis strategi brand untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh perusahaan CV.Syar’ie Corporate untuk produk jasa yang diproduksinya dalam menegakkan brand image pada customer. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif studi kasus dengan subjek penelitian, direktur, manajer pemasaran, karyawan serta customer. Objek penelitian ini adalah strategi brand yang diterapkan dan dikembangkan oleh CV. Syar’ie Corporate Yogyakarta, metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan metode triangulasi sumber dan teknik, kedua metode triangulasi tersebut menyatakan bahwa CV. Syar’ie Corporate telah menerapkan strategi yang tepat dan didukung dari observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini CV. Syar’ie Corporate telah menerapkan strategi yang tepat dengan mengubah nama perusahaan agar mudah diingat oleh customer dari brand CV. Syar’ie Corporate berubah menjadi Yogya Website. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan pertumbuhan omset dan profit di setiap tahunnya. Kata Kunci : Strategi Merek , Brand Image, Wirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Mikhriani, M.M.
Uncontrolled Keywords: Strategi Merek , Brand Image, Wirausaha.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Aug 2015 08:00
Last Modified: 14 Aug 2015 08:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/16903

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum