PERENCANAAN PRODUKSI DAN INVENTORY CONTROL CV. AGRINDO SUPRAFOOD HEALTH FOOD INDUSTRIES UNTUK PENINGKATAN PRODUKTIVITAS

WIJIYANTO HERI SETYAWAN, NIM. 086600053 (2015) PERENCANAAN PRODUKSI DAN INVENTORY CONTROL CV. AGRINDO SUPRAFOOD HEALTH FOOD INDUSTRIES UNTUK PENINGKATAN PRODUKTIVITAS. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PERENCANAAN PRODUKSI DAN INVENTORY CONTROL CV. AGRINDO SUPRAFOOD HEALTH FOOD INDUSTRIES UNTUK PENINGKATAN PRODUKTIVITAS)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PERENCANAAN PRODUKSI DAN INVENTORY CONTROL CV. AGRINDO SUPRAFOOD HEALTH FOOD INDUSTRIES UNTUK PENINGKATAN PRODUKTIVITAS)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (2MB)

Abstract

CV. Agrindo Suprafood Health Food Industries merupakan perusahan yang bergerak di bidang pangan khususnya nata de coco dan minuman instan nata dan minuman instan non nata. Seiring meningkatnya permintaan pasar akan minuman Instan membuat kebutuhan akan produksi dan bahan baku juga meningkat.. Penelitian ini bertujuan merencanakan Produksi dan Inventory Control Untuk Peningkatan Produktivitas dengan menentukan jumlah produksi untuk periode bulan Januari 2015, penjadwalan produksi pada 3 mesin dan jadwal pemesanan bahan baku cup, kardus, Sedotan untuk 7 item produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Fuzzy Mamdani, Job Scheduling, MRP, EOQ dan ROP untuk mengetahui jumlah produk yang akan diproduksi, penjadwalan pada setiap mesin dan jumlah pemesanan yang optimum serta jadwal pemesanan bahan baku untuk 7 item produk pada bulan Januari 2015. Dari hasil perhitungan menggunakan aplikasi matlab 7.8 pada periode bulan Januari 2015 jumlah yang harus di produksi sejumalah 155.000 dus dari keseluruhan produksi yang di produksi. Berdasarkan Job Scheduling jumlah yang harus di produksi tiap prodak ditentukan dengan pembobotan. adalah THO 31.000 dus, THA 93.000 dus, Asem Jawa 15.500 dus dan untuk produk Sarkel, Klamut, Doger, Teler jumlah keseluruhan 15.500 dus dalam satu Periode. Hasil perhitungan EOQ jumlah optimal Cup, Kardus dan Sedotan yang dipesan untuk THO 173, 248 dan 13. THA 206, 431 dan 3., Asem Jawa 122, 176 dan 5. Untuk Sarkel, Klamut, Doger, Teler 30, 88 dan 5. Dari hasil perhitungan metode MRP Pemesanan bahan baku Cup, Kardus dan Sedotan untuk THO 3, 5 dan 2. THA 6, 9 dan 2. Asem Jawa 2, 4 dan 2. Untuk Sarkel, Klamut, Doger, Teler 2, 2 dan 1 kali dalam satu bulan. Kata kunci : Fuzzy Mamdani, Job Scheduling, EOQ, MRP, ROP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Siti Husna Ainu Syukri, S.T, M.T.
Uncontrolled Keywords: Fuzzy Mamdani, Job Scheduling, EOQ, MRP, ROP
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Sep 2015 08:06
Last Modified: 07 Sep 2015 08:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17138

Actions (login required)

View Item View Item