ANALISA BEBAN KERJA DALAM PENENTUAN JUMLAH PEKERJA OPTIMAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi kasus di PT Asia Trade Perkasa Jalan Lingkar Bantul, Ngimbang, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta)

YUDINTA VINO REALDO, NIM. 10660026 (2015) ANALISA BEBAN KERJA DALAM PENENTUAN JUMLAH PEKERJA OPTIMAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi kasus di PT Asia Trade Perkasa Jalan Lingkar Bantul, Ngimbang, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ANALISA BEBAN KERJA DALAM PENENTUAN JUMLAH PEKERJA OPTIMAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi kasus di PT Asia Trade Perkasa Jalan Lingkar Bantul, Ngimbang, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (ANALISA BEBAN KERJA DALAM PENENTUAN JUMLAH PEKERJA OPTIMAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi kasus di PT Asia Trade Perkasa Jalan Lingkar Bantul, Ngimbang, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta))
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (2MB)

Abstract

Di dunia industri yang semakin maju ini, semakin banyaknya kompetitor membuat para pelaku industri semakin berkompetitif dalam bersaing. Penelitian ini di lakukan di PT Asia Trade Perkasa. Di perusahaan ini aktivitas pekerjaan dilakukan secara manual, jadi keberhasilan proses produksi sangat tergantung oleh SDM itu sendiri. Dalam hal ini strategi pemanfaatan dan pengendaalian SDM sangat pentimg. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh beban kerja terhadap kinerja karyawan di PT tersebut dan menentukan jumlah karyawan yang optimal berdasarkan jumlah beban kerja. Responden penelitian ini berjumlah 16 orang dan data yang didapat akan diolah menggunakan uj regresi. Metode perhitungan beban kerja ini yaitu menghitung beban kerja 4 karyawan divisi produksi, 1 karyawan divisi sample, 6 karyawan divisi gudang dan 5 karyawan divisi finishing menggunakan jam henti (stopwatch). Hasil perhitungan di peroleh bahwa berdasarkan uji regresi didapat semakin tinggi beban kerja karyawan maka kinerjanya sekakin rendah. Berdasarkan perhitungan beban kerja maka diperoleh jumlah beban kerja karywan divisi produksi adalah 4,78, divisi sampel adalah 1,26 divisi gudang adalah 6,74, dan divisi finishing adalah 6,04. Jumlah karyawan usulan berdasarkan analisis beban kerja pada divisi produksi 5 tenaga kerja, pada divisi sampel 2 tenaga kerja, pada divisi gudang 7 tenaga kerja, dan pada divisi finishing 7 tenaga kerja. Kata Kunci : SDM, beban kerja,kienerja, jam henti, divisi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Ira Setyaningsih, S.T., M.Sc
Uncontrolled Keywords: SDM, beban kerja,kienerja, jam henti, divisi
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Sep 2015 15:10
Last Modified: 07 Sep 2015 15:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17139

Actions (login required)

View Item View Item