DUKUNGAN SOSIAL DAN KECEMASAN MENGHADAPI KARIER MASA DEPAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

ESTI AULIA PAMUNGKAS, NIM. 09710002 (2015) DUKUNGAN SOSIAL DAN KECEMASAN MENGHADAPI KARIER MASA DEPAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (DUKUNGAN SOSIAL DAN KECEMASAN MENGHADAPI KARIER MASA DEPAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (DUKUNGAN SOSIAL DAN KECEMASAN MENGHADAPI KARIER MASA DEPAN PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat dan besar dukungan sosial terhadap kecemasan menghadapi karier massa depan pada mahasiswa fakultas ilmu sosial dan Humaniora (ISOSHUM) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UINSUKA). Subyek penelitian adalah mahasiswa program studi (prodi) Psikologi, Ilmu Komunikasi, dan Sosiologi. Angkatan 2011. Subyek penelitian sejumlah 100 mahasiswa. pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini adalah Product Moment dan analisis regresi. Hasil perhitungan statistik menunjukkan nilai korelasi sebesar -0,350 dengan p= 0,000 (p<0,01). Angka tersebut membuktikan bahwa ada hubungan yang negatif dan sangat signifikan antara dukungan sosial dengan kecemasan menghadapi karier masa depan. Pengaruh dukungan sosial terhadap kecemasan menghadapi karier masa depan memiliki R Square (R²) sebesar 0,123 atau 12,3 %. Sedangkan pengaruh sumber dukungan terhadap kecemasan menghadapi karier masa depan R Square (R²)sebesar 0,124 atau 12,4%. Sumber dukungan dari orang tua terbukti sangat signifikan terhadap kecemasan menghadapi karier masa depan. Hal ini karena dukungan dari orang tua memiliki signifikansi sebesar 0,001 (p<0.05). Sedangkan dukungan dari teman terbukti tidak signifikan terhadap kecemasan karier masa depan pada Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. Hal ini karena signifikasnsi dukungan dari teman sebesar 0,211 (P>0,05). Kata kunci : Dukungan Sosial, Kecemasan Menghadapi Karier Masa Depan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Nuristighfari Masri.K.S.psi, M.Psi.
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial, Kecemasan Menghadapi Karier Masa Depan.
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 08 Sep 2015 07:07
Last Modified: 08 Sep 2015 07:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17143

Actions (login required)

View Item View Item