PERAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN COLLABORATIVE RELIGIOUS COPING SEBAGAI MODERATOR PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM SWASTA DI KOTA YOGYAKARTA

TAKAS PRASETIANTO, NIM. 09710012 (2015) PERAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN COLLABORATIVE RELIGIOUS COPING SEBAGAI MODERATOR PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM SWASTA DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN COLLABORATIVE RELIGIOUS COPING SEBAGAI MODERATOR PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM SWASTA DI KOTA YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (25MB) | Preview
[img] Text (PERAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN COLLABORATIVE RELIGIOUS COPING SEBAGAI MODERATOR PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM SWASTA DI KOTA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran stres kerja terhadap kepuasan kerja dan religious coping sebagai moderator pada perawat rumah sakit umum swasta di kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling, dengan subjek berjumlah 130 perawat pada rumah sakit umum swasta di kota Yogyakarta. Pengukuran dilakukan dengan menggunakan Skala Stres Kerja, Skala Kepuasan Kerja dan Skala Religious Coping. Metode analisis statistik yang dipakai adalah Moderated Regression Analysis. Hasil analisis statistik tersebut menunjukkan nilai F = 4,545 dengan p = 0,005 (p< 0,05), yang berarti bahwa stres kerja yang tinggi dapat diolah dengan cara dimoderatori oleh religious coping dengan bentuk collaborative yang tinggi, sehingga akan meningkatkan kepuasan kerja. Kesimpulannya hipotesis penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. Erika Setyanti Kusuma Putri, M.Si
Uncontrolled Keywords: Stres Kerja, Collaborative Religious Coping , Kepuasan Kerja, Perawat.
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 09 Sep 2015 08:56
Last Modified: 23 Dec 2015 03:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17148

Actions (login required)

View Item View Item