MINAT BERWIRAUSAHA DAN MINAT MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DI KALANGAN SANTRI (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN PANGERAN DIPONEGORO DAN PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM YOGYAKARTA)

SLAMET RIYANTO, NIM. 09390155 (2015) MINAT BERWIRAUSAHA DAN MINAT MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DI KALANGAN SANTRI (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN PANGERAN DIPONEGORO DAN PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MINAT BERWIRAUSAHA DAN MINAT MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DI KALANGAN SANTRI (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN PANGERAN DIPONEGORO DAN PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM YOGYAKARTA))
09390155_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (MINAT BERWIRAUSAHA DAN MINAT MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DI KALANGAN SANTRI (STUDI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN PANGERAN DIPONEGORO DAN PONDOK PESANTREN WAHID HASYIM YOGYAKARTA))
09390155_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat minat berwirausaha dan minat menggunakan produk perbankan syariah di kalangan santri, mengetahui faktor yang paling dipertimbangkan para santri untuk memilih produk perbankan syariah, serta mencari adakah pebedaan dari kedua variabel tersebut berdasarkan jenjang pendidikan dan berdasarkan jenis kelamin. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh santri Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro dan Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta dengan sampel berjumlah 100 responden. Metode penarikan sampel adalah dengan cara accidental sampling dan data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis uji beda. Adapun hasil dari penelitian ini adalah; pertama, minat berwirausaha dan minat menggunakan produk perbankan syariah di kalangan santri Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro dan Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta tergolong tinggi. Kedua, faktor agama merupakan faktor yang paling dipertimbangkan para santri untuk memilih produk perbankan syariah. Ketiga, berdasarkan jenjang pendidikan, rata-rata minat wirausaha santri SMA/MA tidak berbeda dengan santri mahasiswa, sementara rata-rata minat menggunakan produk perbankan syariah terdapat perbedaan yang signifikan antara santri SMA dan santri mahasiswa. Keempat, berdasarkan jenis kelamin, baik rata-rata minat berwirausaha maupun rata-rata minat menggunakan produk perbankan syariah tidak berbeda antara santri laki-laki dan santri perempuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. DR. MUHAMMAD FAKHRI HUSEIN, S.E., M.SI. 2. DR. IBNU MUHDIR, M.AG.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: minat, wirausaha, dan produk perbankan syariah.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Sep 2015 11:08
Last Modified: 22 Sep 2015 11:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17190

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum