PENGARUH PEMAHAMAN, RELIGIUSITAS DAN KONDISI KEUANGAN MUZAKI TERHADAP KEPATUHAN ZAKAT PROFESI DI KOTA YOGYAKARTA

MUHAMMAD ABDUL AZIZ, NIM. 10390137 (2015) PENGARUH PEMAHAMAN, RELIGIUSITAS DAN KONDISI KEUANGAN MUZAKI TERHADAP KEPATUHAN ZAKAT PROFESI DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PEMAHAMAN, RELIGIUSITAS DAN KONDISI KEUANGAN MUZAKI TERHADAP KEPATUHAN ZAKAT PROFESI DI KOTA YOGYAKARTA)
10390137_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PEMAHAMAN, RELIGIUSITAS DAN KONDISI KEUANGAN MUZAKI TERHADAP KEPATUHAN ZAKAT PROFESI DI KOTA YOGYAKARTA)
10390137_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengetahui pengaruh pemahaman muzaki, religiusitas dan kondisi keuangan berpengaruh terhadap kepatuhan zakat profesi, serta pengaruh religiusitas dan kondisi keuangan dengan moderasi pemahaman muzaki terhadap kepatuhan zakat profesi di kota Yogyakarta. Untuk meyakinkan adanya pengaruh dari variabel pemahaman muzaki, religiusitas dan kondisi keuangan serta variabel moderating religiusitas dan kondisi keuangan terhadap kepatuhan zakat profesi digunakanlah teori kepatuhan yang kemudian dibuktikan dengan analisis data secara statistik. Data Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data cross section. Data diambil dari responden menggunakan kuesioner dengan kriteria responden bekerja atau bertempat tinggal di kota Yogyakarta, serta muzaki yang membayarkan zakat profesi di OPZ kota Yogyakarta. Analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi berganda berganda dengan persamaan kuadrat kecil biasa atau Ordinary Least Square (OLS. Berdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan menggunakan SPSS Statistics 17.0 dalam mengestimasi data yang ada dalam penelitian ini. Secara parsial hanya variabel pemahaman muzaki yang berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan zakat profesi, sedangakan religiusitas dan kondisi keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan zakat profesi. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2), pada model regresi diperoleh hasil sebesar 0,374 yang mengartikan bahwa 37,4% dari variabel kepatuhan zakat profesi dipengaruhi oleh variabel independen, sisanya sebesar 62,6% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan kedalam model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : 1. SUNARSIH.,SE.M.Si 2. H.M. YAZID AFANDI, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kepatuhan zakat profesi, pemahaman muzaki, religiusitas, kondisi keuangan, analisis regresi moderasi.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Sep 2015 11:21
Last Modified: 22 Sep 2015 11:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17197

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum