FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PEMBELI SYAR’E MART UII YOGYAKARTA

MAIL HILIAN BATIN, NIM. 11390004 (2015) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PEMBELI SYAR’E MART UII YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PEMBELI SYAR’E MART UII YOGYAKARTA)
11390004_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PEMBELI SYAR’E MART UII YOGYAKARTA)
11390004_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Indonesia dikenal sebagai Negara muslim terbesar di dunia, akan tetapi masih banyak bisnis ritel yang belum menerapkan sistem perdagangan dalam Islam. Sistem Perdagangan dalam Islam mempunyai pedoman atau aturan dalam melakukan setiap transaksi perdagangannya, hal itu dijadikan landasan oleh beberapa pelaku bisnis ritel domestik untuk diimplementasikan ke dalam bisnisnya. Perdagangan dalam Islam juga memeiliki beberapa etika yang harus dipatuhi dalam melaksanakan proses jual beli. Jika etika tersebut dipatuhi dan dijalankan, maka Islam menjamin pedagang maupun pembeli untuk saling mendapatkan keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel produk, harga, promosi, pelayanan, dan fasilitas fisik terhadap kepuasan pembeli Minimarket Syari‟ah: Syar‟e Mart di UII Yogyakarta. Syar‟e Mart merupakan unit usaha yang menjual aneka macam produk, didirikan di kawasan kampus UII Jl. Kaliurang Yogyakarta. Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh mahasiswa yang melakukan pembelian minimal 2 kali di Syar‟e Mart. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Di dalam penelitian ini, variabel independen yang digunakan adalah variabel produk, harga, promosi, pelayanan, dan fasilitas fisik. Sedangkan variabel dependennya adalah kepuasan pembeli. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi, pelayanan, dan fasilitas fisik secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pembeli. Hasil uji parsial menunjukkan hanya variabel harga, promosi, dan pelayanan fisik yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pembeli. Sedangkan variabel produk dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pembeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING : JOKO SETYONO, SE,. M.Si DIAN NURIYAH SOLISSA, SHI., M.Si
Uncontrolled Keywords: Key Word: produk, harga, promosi, pelayanan, fasilitas fisik, kepuasan pembeli.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Sep 2015 11:38
Last Modified: 22 Sep 2015 11:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17207

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum