FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN RABBANI DI JL. K. H. AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA)

AZKA TAFDHILA, NIM. 11390016 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN RABBANI DI JL. K. H. AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN RABBANI DI JL. K. H. AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA))
11390016_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI BUSANA MUSLIM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN RABBANI DI JL. K. H. AHMAD DAHLAN YOGYAKARTA))
11390016_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan membeli merupakan salah satu perilaku konsumen yang diambil setelah melalui beberapa proses yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, dan evaluasi alternatif. Keputusan konsumen tidak berhenti sampai keputusan untuk membeli saja, namun akan berlanjut pada perilaku pasca pembelian. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk pembelian. Namun, pada penelitian ini hanya mengambil enam faktor, yaitu faktor harga, produk, promosi, pelayanan, lokasi dan brand. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh harga, produk, promosi, pelayanan, lokasi dan brand terhadap keputusan konsumen untuk membeli busana muslim di Rabbani JL. K. H. Ahmad Dahlan Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Yang dijadikan responden adalah konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian di Rabbani JL. K. H. Ahmad Dahlan Yogyakarta. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Selanjutnya analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan metode regresi linier berganda menggunakan alat bantu SPSS 17 for windows. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel harga, produk, promosi, pelayanan, lokasi dan brand secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli busana muslim di Rabbani JL. K. H. Ahmad Dahlan Yogyakarta. Secara parsial variabel brand berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli busana muslim di Rabbani JL. K. H. Ahmad Dahlan Yogyakarta, sedangkan variabel harga, produk, promosi, pelayanan, dan lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli busana muslim di Rabbani JL. K. H. Ahmad Dahlan Yogyakarta. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,11 berarti 11% variabel keputusan konsumen untuk membeli busana muslim di Rabbani JL. K. H. Ahmad Dahlan Yogyakarta dapat dipengaruhi oleh keenam variabel independen yaitu harga, produk, promosi, pelayanan, lokasi dan brand. Sedangkan sisanya (100% - 11% = 89%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: DOSEN PEMBIMBING: 1. DRS. AKHMAD YUSUF KHOIRUDDIN, S.E., M.Si 2. DR. IBNU MUHDIR, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Keputusan Membeli, Harga, Produk, Promosi, Pelayanan, Lokasi, Brand
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Sep 2015 11:42
Last Modified: 22 Sep 2015 11:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17209

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum