FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA JURUSAN KEUANGAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA UNTUK BEKERJA DI PERBANKAN SYARI’AH

ERMIN TRI SETYAWATI, NIM. 11390051 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA JURUSAN KEUANGAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA UNTUK BEKERJA DI PERBANKAN SYARI’AH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA JURUSAN KEUANGAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA UNTUK BEKERJA DI PERBANKAN SYARI’AH)
11390051_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA JURUSAN KEUANGAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA UNTUK BEKERJA DI PERBANKAN SYARI’AH)
11390051_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh motivasi ekstrinsik, motivasi intrinsik, motivasi spiritual, motivasi pasar kerja, motivasi karir, nilai-nilai sosial, persepsi mahasiswa, dan personalitas terhadap minat mahasiswa jurusan keuangan islam untuk bekerja di perbankan syari’ah. Peneltian ini menggunakan deskriptif kuantitatif menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner dan wawancara dengan mahasiswa jurusan keuangan islam pada angkatan 2008- 2011 (semester VIII sampai semester XIV). Sedangkan data sekunder diperloleh melalui referensi buku, jurnal, skripsi, dan tesis. Data primer berupa kuesioner di analisis menggunakan metode analisis regresi linear berganda menggunakan perangkat lunak SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi ekstrinsik, motivasi intrinsik, motivasi spiritual, motivasi pasar kerja, motivasi karir, nilai-nilai sosial, persepsi mahasiswa, dan personalitas terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa jurusan keuangan islam untuk bekerja di perbankan syari’ah. Sedangkan pengujian secara parsial hanya variabel motivasi intrinsik, motivasi spiritual, dan nilai-nilai sosial yang berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa jurusan keuangan islam untuk bekerja di perbankan syari’ah. Sedangkan variabel motivasi ekstrinsik, motivasi pasar kerja, motivasi karir, persepsi mahasiswa, dan personalitas tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa jurusan keuangan islam untuk bekerja di perbankan syari’ah. Koefisien determinasi menunjukan 55,5% ini menunjukan bahwa variabel dependen minat bekerja di perbankan syari’ah dapat dijelaskan oleh variabel independen motivasi ekstrinsik, motivasi intrinsik, motivasi spiritual, motivasi pasar kerja, motivasi karir, nilai-nilai sosial, persepsi mahasiswa, dan personalitas sebesar 55,5%. Sedangkan sisanya 44,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. Drs. AKHMAD YUSUF KHOIRUDDIN, S.E., M.Si. 2. DIAN NURIYAH SOLISSA, SHI, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Motivasi Ekstrinsik, Motivasi Intrinsik, Motivasi Spiritual, Motivasi Pasar Kerja, Motivasi Karir, Nilai-Nilai Sosial, Persepsi Mahasiswa, Personalitas, dan Minat Bekerja di Perbankan Syari’ah
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Sep 2015 08:02
Last Modified: 25 Sep 2015 08:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17220

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum