PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP KEPERCAYAAN MENABUNG NASABAH (STUDI KASUS TERHADAP BNI SYARIAH KCP KALIURANG)

WAHYU KHOLIFAH, NIM. 113900087 (2015) PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP KEPERCAYAAN MENABUNG NASABAH (STUDI KASUS TERHADAP BNI SYARIAH KCP KALIURANG). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP KEPERCAYAAN MENABUNG NASABAH (STUDI KASUS TERHADAP BNI SYARIAH KCP KALIURANG))
11390087_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP KEPERCAYAAN MENABUNG NASABAH (STUDI KASUS TERHADAP BNI SYARIAH KCP KALIURANG))
11390087_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Setiap perusahaan yang menghasilkan produk yang sama adalah saingan. Mereka berlomba-lomba untuk memperluas pasar produk sehingga keadaan ini memunculkan persaingan yang semakin ketat antar perusahaan. Oleh karena itu perusahaan meningkatkan strategi-strategi baru untuk menarik nasabah kemudian membuat nasabah percaya dan setia pada produk yang ditawarkan perusahaan, cara tersebut diantaranya dengan meningkatkan kualitas dari brand characteristic yang ada pada perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand characteristic terhadap kepercayaan menabung nasabah. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan sampel sebanyak 100 responden (27 Maret – 4 Mei) yang menabung di BNI Syariah dengan minimal transaksi lima kali menabung selama memiliki tabungan BNI Syariah. Penelitian ini dilakukan di BNI Syariah KCP Kaliurang. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian mengenai brand characteristic (brand reputation, brand predictability, brand competence) yang dilakukan di BNI Syariah KCP Kaliurang memiliki pengaruh terhadap kepercayaan menabung nasabah. Secara simultan (Uji F) brand characteristic memiliki pengaruh terhadap kepercayaan menabung dengan nilai signifikan sebesar 0,26641. Secara parsial (Uji T) yang memiliki pengaruh terhadap kepercayaan menabung adalah brand predictability dengan nilai signifikan 0.5406 dan brand competence dengan nilai signifikan 0,2812.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. JOKO SETYONO, SE.,M.Si. 2. Dr. IBNU MUHDIR, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Brand characteristic, brand reputation, brand predictability, brand competence, kepercayaan menabung.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Sep 2015 08:13
Last Modified: 25 Sep 2015 08:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17226

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum