PENGARUH HARGA, PRODUK, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN AISYA YOGYAKARTA)

DESI WULANDARI, NIM. 11390104 (2015) PENGARUH HARGA, PRODUK, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN AISYA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH HARGA, PRODUK, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN AISYA YOGYAKARTA))
11390104_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH HARGA, PRODUK, LOKASI DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN AISYA YOGYAKARTA))
11390104_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah bentuk perilaku konsumen yang dilakukan setelah melalui proses pengambilan keputusan yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif serta sampai kepada perilaku setelah pembelian. Namun, dalam penelitian ini hanya mengambil empat faktor, yaitu faktor harga, produk, lokasi dan fasilitas. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh dari harga, produk, lokasi dan fasilitas terhadap keputusan pembelian busana muslim pada konsumen Aisya Yogyakarta. Data yang digunakan ialah data primer yang diperoleh melalui kuesioner berupa pernyataan dan pertanyaan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling yang dihitung melalui rumus kemudahan dan menghasilkan sampel sebanyak 100 responden. Responden yang diambil adalah konsumen yang melakukan keputusan pembelian di Aisya Yogyakarta dan berusia lebih dari 17 tahun. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Selanjutnya analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan metode regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS 19 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, produk, lokasi dan fasilitas secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslim pada konsumen Aisya Yogyakarta. Berdasarkan uji t variabel harga, lokasi dan fasilitas secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslim pada konsumen Aisya Yogyakarta. Sedangkan variabel produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian busana muslim pada konsumen Aisya Yogyakarta. Pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0.406, berarti 40.6% variabel keputusan pembelian busana muslim pada konsumen Aisya Yogyakarta dapat dipengaruhi oleh keempat variabel independen, yaitu variabel harga, produk, lokasi dan fasilitas. Sisanya (100%- 40.6%=59.4%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Joko Setyono, SE.,M.Si 2. Dian Nuriyah Solissa, SHI.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Harga, Produk, Lokasi, Fasilitas, Keputusan Pembelian, Busana Muslim Yogyakarta.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Sep 2015 08:21
Last Modified: 25 Sep 2015 08:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17229

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum