SIKAP PEMUSTAKA TERHADAP INTERPERSONAL SKILL PUSTAKAWAN DI KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KOTA YOGYAKARTA (BERDASARKAN PERBEDAAN JENIS KELAMIN DAN USIA PEMUSTAKA)

PRESTISIA R K, NIM. 1320011006 (2015) SIKAP PEMUSTAKA TERHADAP INTERPERSONAL SKILL PUSTAKAWAN DI KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KOTA YOGYAKARTA (BERDASARKAN PERBEDAAN JENIS KELAMIN DAN USIA PEMUSTAKA). Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SIKAP PEMUSTAKA TERHADAP INTERPERSONAL SKILL PUSTAKAWAN DI KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KOTA YOGYAKARTA (BERDASARKAN PERBEDAAN JENIS KELAMIN DAN USIA PEMUSTAKA))
1320011006_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (SIKAP PEMUSTAKA TERHADAP INTERPERSONAL SKILL PUSTAKAWAN DI KANTOR ARSIP DAN PERPUSTAKAAN DAERAH KOTA YOGYAKARTA (BERDASARKAN PERBEDAAN JENIS KELAMIN DAN USIA PEMUSTAKA))
1320011006_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Gretha Prestisia Rahmadian Kusuma (1320011006), “Sikap Pemustaka Terhadap Interpersonal Skill Pustakawan Di Kantor Arsip Dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Yogyakarta (Berdasarkan Perbedaan Jenis Kelamin Dan Usia Pemustaka)”, Tesis Magister Program Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2015. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan seberapa tinggi tingkat sikap pemustaka terhadap interpersonal skill pustakawan di kantor ARPUSDA Kota Yogyakarta, serta untuk mengetahui ada tidaknya hubungan jenis kelamin serta usia dalam sikap pemustaka terhadap interpersonal skill pustakawan di kantor ARPUSDA Kota Yogyakarta melalui indikator kemampuan berinisiatif, kemampuan bersikap terbuka, kemampuan asertif, kemampuan memberikan dukungan serta kemampuan menangani konflik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan survey. Sampel dalam penelitian ini adalah sejumlah 98 responden. Instrumen pengumpulan data adalah kuesioner dengan menggunakan skala Likert yang kemudian di modifikasi menjadi semantic differential scale untuk menganalisis sikap multiatribut menurut Fishbein. Uji validitas dan reliabilitas menyatakan reliabel melalui uji validitas dengan menggunakan rumus product moment serta uji reliabilitas dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Sedangkan analisis chi kuadrat digunakan untuk mengetahui hubungan karakteristik jenis kelamin dan usia dalam penilaian pemustaka terhadap interpersonal skill pustakawan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) Dengan menggunakan analisis multiatribut Fishbein dinyatakan bahwa sikap pemustaka terhadap interpersonal skill pustakawan di Kantor ARPUSDA Kota Yogyakarta dinyatakan positif yang ditunjukkan dengan skor sebesar 8.07., 2) Analisis chi kuadrat menyatakan tidak terdapat hubungan antara karakteristik jenis kelamin dalam sikap pemustaka terhadap interpersonal skill pustakawan di Kantor ARPUSDA Kota Yogyakarta dengan ditunjukkan pada skor 2,081., 3) Analisis chi kuadrat menyatakan tidak terdapat hubungan antara karakteristik usia dalam sikap pemustaka terhadap interpersonal skill pustakawan di Kantor ARPUSDA Kota Yogyakarta dengan ditunjukkan pada skor 2,123.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Tafrikhuddin, S. Ag,. M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Sikap, interpersonal skill, Fishbein.
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Sep 2015 14:56
Last Modified: 07 Mar 2024 15:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17401

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum