RETENSI PUSTAKAWAN : STUDI KASUS FAKTOR RETENSI PUSTAKAWAN DI KANTOR PERPUSTAKAAN ARSIP DAN DOKUMENTASI KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN 2015

RYKA PUSPITASARI R A Z, NIM. 1320012032 (2015) RETENSI PUSTAKAWAN : STUDI KASUS FAKTOR RETENSI PUSTAKAWAN DI KANTOR PERPUSTAKAAN ARSIP DAN DOKUMENTASI KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN 2015. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (RETENSI PUSTAKAWAN : STUDI KASUS FAKTOR RETENSI PUSTAKAWAN DI KANTOR PERPUSTAKAAN ARSIP DAN DOKUMENTASI KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN 2015)
1320012032_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (RETENSI PUSTAKAWAN : STUDI KASUS FAKTOR RETENSI PUSTAKAWAN DI KANTOR PERPUSTAKAAN ARSIP DAN DOKUMENTASI KABUPATEN TULUNGAGUNG TAHUN 2015)
1320012032_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (999kB)

Abstract

Perpustakaan adalah suatu organisasi atau suatu lembaga yang mempunyai fungsi penyedia jasa atau informasi yang memiliki tugas dalam menghimpun, mengolah hingga menyajikan berbagai informasi kepada masyarakat luas, khususnya pada pengguna perpustakaan (user) yang didukung dengan perkembangan teknologi informasi sebagai media penyebaran informasinya yaitu berfokus pada koleksi terbitan tercetak maupun terbitan noncetak (digital). Keberadaan perpustakaan dalam memiliki sumber daya manusia merupakan suatu keinginan setiap lembaga atau oraganisasi. Sumber daya manusia di dalam perpustakaan merupakan salah satu pilar atau poin yang sangat penting dan menentukan keberhasilan suatu perpustakaan dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsinya. Tesis ini menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi pustakawan untuk bertahan lama bekerja (retensi) di Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini adalah penelitian dengan metodologi kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi faktor retensi pustakawan yaitu faktor budaya organisasi, kontinuitas dan kemanan dalam bekerja, hubungan karyawan antara sesame karyawan atau dengan pimpinan. penelitian juga menunjukkan bahwa pustakawan tidak puas denag jumlah besaran gaji yang diterima dan tunjangan. peneliti menyarankan agar pihak yang terkait memperhatikan hal-hal yang behubungan denga pustakawan sesuai dengan Undang-Undang Perpustakaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Agung Fatwanto., S.Si., M.Kom., Ph.D
Uncontrolled Keywords: Key word : Retensi, Pustakawan, Studi Kasus
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Sep 2015 15:19
Last Modified: 07 Mar 2024 15:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17409

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum