PENGARUH TATA RUANG PERPUSTAKAAN TERHADAP KENYAMANAN MAHASISWA S1 DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEDOKTERAN UGM YOGYAKARTA

Anisa Khasanah, 11140011 (2015) PENGARUH TATA RUANG PERPUSTAKAAN TERHADAP KENYAMANAN MAHASISWA S1 DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEDOKTERAN UGM YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH TATA RUANG PERPUSTAKAAN TERHADAP KENYAMANAN MAHASISWA S1 DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEDOKTERAN UGM YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH TATA RUANG PERPUSTAKAAN TERHADAP KENYAMANAN MAHASISWA S1 DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEDOKTERAN UGM YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh tata ruang perpustakaan terhadap kenyamanan mahasiswa S1 di perpustakaan Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta. Peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, dan dokumentasi berupa laporan yang dibuat oleh perpustakaan Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket tertutup dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa S1 Fakultas Kedokteran UGM dari angkatan tahun 2011 hingga tahun 2014 sebanyak 1649 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini yaitu 95 mahasiswa. Teknik sampelnya menggunakan incidental sampling. Analisis data menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara tata ruang perpustakaan dengan kenyamanan mahasiswa S1 di Perpustakaan Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta yang ditunjukkan dengan besarnya r hitung > r tabel (0,858 > 0,202). Dalam penelitian ini N= 95, dengan taraf kesalahan 5%, maka harga r tabel 0,202. Ketentuannya bila r hitung lebih kecil dari tabel, maka Ho diterima, dan Ha ditolak. Tetapi sebaliknya bila r hitung lebih besar dari r tabel (rh>r tabel) maka Ha diterima. Ternyata r hitung 0,858 lebih besar dari nilai r tabel. Dengan demikian, ada pengaruh antara tata ruang perpustakaan dengan kenyamanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Tri Septiyantono, M.Si
Uncontrolled Keywords: tata ruang perpustakaan, kenyamanan
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 23 Oct 2015 07:48
Last Modified: 23 Oct 2015 07:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17693

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum