PERSEPSI SISWA TERHADAP PROMOSI PERPUSTAKAAN DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA DITINJAU DARI KONSEP AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION)

ZAKIYAH UMAMI, NIM 11140060 (2015) PERSEPSI SISWA TERHADAP PROMOSI PERPUSTAKAAN DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA DITINJAU DARI KONSEP AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI SISWA TERHADAP PROMOSI PERPUSTAKAAN DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA DITINJAU DARI KONSEP AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION))
BAB I,V,DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI SISWA TERHADAP PROMOSI PERPUSTAKAAN DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA DITINJAU DARI KONSEP AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION))
BAB II,III,IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap promosi perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta ditinjau dari konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan subjek penelitian seluruh siswa di Perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Objek dalam penelitian ini adalah persepsi siswa terhadap promosi perpustakaan ditinjau dari konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Metode pengumpulan data melalui kuesioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII dan IX di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang berjumlah 252 siswa. Dengan banyaknya populasi tersebut diambil sampel berdasarkan rumus Yamane didapat jumlah sampel sebanyak 84 siswa. Variabel dalam penelitian ini bersifat tunggal yaitu persepsi siswa terhadap promosi perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta ditinjau dari konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap promosi perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta sudah terggolong baik dengan hasil total nilai rata-rata 3,09. Adapun rincian rata-rata hitung 4 indikator adalah sebagai berikut: attention dengan nilai ratarata 3,18; interest dengan nilai rata-rata hitung 3,09; desire dengan nilai rata-rata hitung 3,03; action dengan nilai rata-rata hitung 3,06.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Djazim Rohmadi, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Persepsi siswa, Promosi Perpustakaan
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Oct 2015 11:15
Last Modified: 22 Oct 2015 11:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17714

Actions (login required)

View Item View Item