IMPLEMENTASI BIMBINGAN KARIR DALAM MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN SE NI BUDAYA DAN KETERAMPILAN SISWA KELAS V DI SD N TUGURAN

DWI MARYATI, NIM. 11220074 (2015) IMPLEMENTASI BIMBINGAN KARIR DALAM MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN SE NI BUDAYA DAN KETERAMPILAN SISWA KELAS V DI SD N TUGURAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI BIMBINGAN KARIR DALAM MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN SE NI BUDAYA DAN KETERAMPILAN SISWA KELAS V DI SD N TUGURAN)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI BIMBINGAN KARIR DALAM MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN SE NI BUDAYA DAN KETERAMPILAN SISWA KELAS V DI SD N TUGURAN)
BAB II, III.pdf - Published Version

Download (978kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode pelaksanaan bimbingan karir dalam mengoptimalkan pembelajaran seni budaya dan keterampilan kelas V SD N Tuguran Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan metode kualitatif. Subyek penelitian ini adalah sebelas siswa kelas V, wali kelas, dan Kepala Sekolah. Sedangkan yang menjadi obyek dalam penelitian di sini adalah metode pelaksanaan bimbingan karir dalam mengoptimalkan pembelajaran seni budaya dan keterampilan kelas V SD N Tuguran Sleman. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian di sini adalah deskriptif kualitatif dimana data yang telah terkumpul disusun dan diklasifikasikan sehingga menggambarkan jawaban dari rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat lima metode pelaksanaan bimbingan karir dalam mengoptimalkan pembelajaran seni budaya dan keterampilan siswa kelas V SD N Tuguran Sleman. Metode pelaksanaan bimbingan karir tersebut antara lain: pengajaran unit, diskusi kelompok, home room program, karyawisata, dan ceramah. Kelima metode tersebut digunakan oleh wali kelas sekaligus guru pembimbing sesuai dengan materi pembelajaran seni budaya dan keterampilan yang akan disampaikan. Kata kunci: Implementasi Bimbingan Karir, Mengoptimalkan Pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhsin Kalida, S.Ag. M.A
Uncontrolled Keywords: Implementasi Bimbingan Karir, Mengoptimalkan Pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 29 Oct 2015 08:25
Last Modified: 29 Oct 2015 08:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17755

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum