UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA TUNALARAS DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA

RIDWAN EFENDI, NIM. 11220092 (2015) UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA TUNALARAS DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA TUNALARAS DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU AGRESIF SISWA TUNALARAS DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (866kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya anak yang perkembangan sosial dan emosinya belum sesuai dengan usia yang seharusnya, anak tersebut merupakan anak tunalaras. Penelitian ini bertujuan untuk mengertahui perilaku agresif siswa tunalaras di SLB E Prayuwana Yogyakarta dan layanan bimbingan konseling untuk mengatasi perilaku agresif siswa tunalaras di SLB E Prayuwana Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah dua guru bimbingan konseling dan tiga siswa tunalaras. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bentuk perilaku agresif siswa tunalaras di SLB E Prayuwana Yogyakarta yaitu hiperaktif, suka menyerang dan menghina. Layanan bimbingan konseling untuk mengatasi perilaku agresif siswa tunlaras adalah berupa konseling individu, bimbingan keagamaan, kunjungan rumah, bimbingan pribadi sosial dan kerjasama dengan guru kelas. Layanan yang diberikan cukup efektif untuk mengatasi perilaku agresif siswa tunalaras di SLB E Prayuwana Yogyakarta. Kata Kunci : Layanan BK, Perilaku Agresif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H Abdullah, M.Si
Uncontrolled Keywords: Layanan BK, Perilaku Agresif
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 03 Nov 2015 09:13
Last Modified: 03 Nov 2015 09:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17758

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum