STRATEGI DAKWAH PRODUSER PADA ACARA DAKWAH PAGI DI RADIO KOMUNITAS INDUK BALERANTE 907 DALAM MENYIARKAN ISLAM DI WILAYAH BALERANTE KLATEN

MUSTAKIM, NIM. 08210016 (2015) STRATEGI DAKWAH PRODUSER PADA ACARA DAKWAH PAGI DI RADIO KOMUNITAS INDUK BALERANTE 907 DALAM MENYIARKAN ISLAM DI WILAYAH BALERANTE KLATEN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI DAKWAH PRODUSER PADA ACARA DAKWAH PAGI DI RADIO KOMUNITAS INDUK BALERANTE 907 DALAM MENYIARKAN ISLAM DI WILAYAH BALERANTE KLATEN)
08210016_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI DAKWAH PRODUSER PADA ACARA DAKWAH PAGI DI RADIO KOMUNITAS INDUK BALERANTE 907 DALAM MENYIARKAN ISLAM DI WILAYAH BALERANTE KLATEN)
08210016_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)

Abstract

Mustakim, Strategi Dakwah Produser pada Acara Dakwah Pagi Radio Komunitas Induk Balerante 907 dalam Menyiarkan Islam di Wilayah Balerante Klaten. Skripsi: Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Latar belakang masalah ini muncul melihat realita dilapangan terhadap pesatnya perkembangan teknologi yang dirasakan pengaruhnya dalam mengubah pola pikir, gaya hidup, dan perilaku masyarakat. Keberadaannya harus dimanfaatkan secara maksimal sehingga dapat membawa pengaruh yang positif bagi masyarakat. Radio Komunitas Induk Balerante 907 salah satu radio komunitas yang mempunyai nilai sejarah panjang serta pengalaman dalam membuat dan merancang strategi penyiaran. Acara Dakwah Pagi di Radio Komunitas Induk Balerante 907 bersifat interaktif yaitu adanya tanya jawab secara langsung antara da’i dengan pendengar. Alasan inilah yang menjadikan penulis tertarik mengetahui strategi dakwah yang digunakan Radio Komunitas Induk Balerante 907. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas mengenai strategi dakwah yang digunakan oleh Radio Komunitas Induk Balerante 907 dalam menyampaikan pesan dakwah kepada pendengar. Juga menambah wawasan keilmuan penulis khususnya dalam bidang strategi dakwah di media massa khususnya radio. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, pelaksanaan penelitian ini dilaksanakan di Radio Komunitas Induk Balerante 907, analisis data menggunakan analisis deskriptif. Subjek penelitian ini meliputi kepala seksi Radio Komunitas Induk Balerante 907, penyiar dan penceramah. Objek penelitian ini ialah Acara Dakwah Pagi pada Radio Komunitas Induk Balerante 907. Hasilnya strategi dakwah pada acara Dakwah Pagi di Radio Komunitas Induk Balerante 907 adalah meliputi azaz filosofi, azaz kemampuan dan keahlian da’i, azaz sosiologi, azaz psikologis, azaz efektifitas dan efisiensi. Penelitian ini diharapkan akan dapat dipergunakan sebagai sumbangan pemikiran untuk meningkatkan kegiatan dakwah para anggota radio komunitas Induk Balerante 907 khususnya dan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada umumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: RISTIANA KADARSIH, S.Sos., M.A
Uncontrolled Keywords: Strategi Dakwah, Radio Komunitas, Azaz Dakwah
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 19 Oct 2015 11:27
Last Modified: 19 Oct 2015 11:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17772

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum