PENGARUH CITRA LEMBAGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK BPD DIY SYARIAH

ARIF NURWANTO, NIM. 11240094 (2015) PENGARUH CITRA LEMBAGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK BPD DIY SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CITRA LEMBAGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK BPD DIY SYARIAH)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH CITRA LEMBAGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK BPD DIY SYARIAH)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris baik simultan maupun parsial pengaruh citra lembaga dan promosi terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank BPD DIY Syari’ah. Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Probability sampling dengan teknik Simple Random Sampling, dimana dalam pengambilan sampel dilakukan secara acak. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif responden, analisis statistic deskriptif variabel, uji asumsi dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 21.0 for windows menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,467 artinya 46,7% keputusan untuk menjadi nasabah di Bank BPD DIY Syariah dipengaruhi oleh variabel citra lembaga dan promosi, sedangkan sisanya sebesar 53,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini seperti faktor biologis, faktor psikologis, dan faktor sosio kultural. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya citra lembaga, dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank BPD DIY Syariah. Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa nilai signifikansi citra lembaga (0,000 < 0,05) dan promosi (0,000 < 0,05), artinya citra lembaga dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank BPD DIY Syariah. Kata kunci : Citra Lembaga, Promosi, Keputusan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Citra Lembaga, Promosi, Keputusan
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Nov 2015 08:45
Last Modified: 10 Nov 2015 08:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17841

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum