KAJIAN APLIKASI KAMUS KIMIA BERBAHASA INDONESIA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI DITINJAU DARI ASPEK LIFE SKILLS

RINA SEPTIA ELFIRA, NIM. 08670045 (2015) KAJIAN APLIKASI KAMUS KIMIA BERBAHASA INDONESIA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI DITINJAU DARI ASPEK LIFE SKILLS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KAJIAN APLIKASI KAMUS KIMIA BERBAHASA INDONESIA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI DITINJAU DARI ASPEK LIFE SKILLS)
08670045_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (KAJIAN APLIKASI KAMUS KIMIA BERBAHASA INDONESIA SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI DITINJAU DARI ASPEK LIFE SKILLS)
08670045_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (871kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji produk aplikasi kamus kimia berbahasa indonesia sebagai sumber belajar mandiri yang ditinjau dari aspek life skills peserta didik pada komponen thinking skill. Pengkajian didasarkan pada tinjaun dari komponen-komponen aspek life skill khusunya thinking skill. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti adalah subjek dan aplikasi kamus kimia adalah objek yang dikaji. Produk aplikasi kamus kimia dikaji berdasarkan tinjauan dari komponen-komponen thinking skill dan setelah itu peneliti yang merupakan subjek individual dalam penelitian mendiskripsikan hasil tinjauan yang diperoleh. Dari deskripsi yang diperoleh dalam kajian aplikasi kamus kimia yang ditinjau dari komponen-komponen life skills khususnya thinking skill, maka bisa diperoleh apakah aplikasi kamus kimia berbahasa indonesia dapat mendukung dan mengembangkan life skill khususnya thinking skill peserta didik. Hasil tinjaun yang telah dideskripsikan oleh peneliti menunjukkan bahwa aplikasi kamus kimia memenuhi ketiga komponen thinking skill. Berdasarkan hasil tinjauan inilah dapat disimpulkan bahwa aplikasi kamus kimia berbahasa indonesia dinyatakan dapat mendukung dan mengembangkan life skils khususnya thinking skill pada peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Khamidinal, M.Si.
Uncontrolled Keywords: kamus kimia, life skill, dan sumber belajar mandiri
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 20 Oct 2015 03:37
Last Modified: 20 Oct 2015 03:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17853

Actions (login required)

View Item View Item