PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH MADINA MANDIRI SEJAHTERA

VIVI DWI ASTUTININGSIH, NIM. 11240041 (2015) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH MADINA MANDIRI SEJAHTERA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH MADINA MANDIRI SEJAHTERA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH MADINA MANDIRI SEJAHTERA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (784kB)

Abstract

Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah merupakan bank yang diminati bagi masyarakat kelas menengah dan kelas menengah kebawah. Terbukti dari pekerjaan nasabah yang mayoritas dari kalangan buruh. Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Madina Mandiri Sejahtera inilah yang dari tahun ketahun dapat meningkat jumlah nasabah karena model pemasaran yang digunakan dapat menarik nasabah yaitu model pemasaran bauran promosi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan secara teoritis yaitu dapat mengetahui bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap kepuasan nasabah di Bank Pembiyaan Rakyat Syari’ah (BPRS) Madina Mandiri Sejahtera Jalan Parangtritis KM. 3,5 No. 184 Sewon-Bantul Yogyakarta. Tujuan secara praktis bagi peneliti yaitu dapat menambah dan memperluas wawasan berpikir dalam keilmuan dibidang manajemen dakwah. Sedangkan bagi lembaga yaitu bertujuan agar penelitian ini dijadikan bahan pertimbangan untuk pengambilan kebijakan dalam mengelola bauran promosi terhadap kepuasan nasabah di Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Madina Mandiri Sejahtera. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) 21. 0 Windows. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dan sumber data. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner,wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dari 50 responden dengan nasabah pada periode 01 Januari s/d 31 Desember 2014 menunjukkan bahwa bauran promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan data bahwa Sig. Hitung lebeih besar dari Sig. Tabel sebesar 0,000 < 0,05. Pada uji regresi linear sederhana dinyatakan dengan rumus Y=a+bx yaitu Y adalah subjek dalam variabel dependen yang diprediksikan, a pada tabel regresi linear sederhana dengan nilai 4,044 dan b pada tabel dengan nilai 1,143 sedangkan X nya merupakan tingkat signifikansi 0,000, dimana dinyatakan bahwa semakin tinggi bauran promosi maka tingkat kepuasan nasabah juga akan semakin tinggi dan bila tingkat bauran promosi menurun maka kepuasan anggota juga akan semakin menurun. Kata Kunci : Bauran Promosi, Kepuasan Nasabah, Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Madina Mandiri Sejahtera

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Kepuasan Nasabah, Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Madina Mandiri Sejahtera
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 29 Oct 2015 08:24
Last Modified: 29 Oct 2015 08:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17870

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum