PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada perusahaan-perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index)

HERLIANI, 02391429 (2007) PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada perusahaan-perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada perusahaan-perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada perusahaan-perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index))
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (20MB)

Abstract

Penanaman modal dalam bentuk investasi saham memerlukan infonnasi yang ~lktlrat sehingga tidak terjebak pada kondisi yang merugikan. Berkaitan dengan hal ini ada dua cara yang dapat digunakan dalam memprediksi harga saham yaitu (I) Analisis Fundamental dan (2) J\nalisis Tcknikal. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel fundamental dan tcknikal yang terdiri dari Return on Equity (ROE), Operational Profit MarKin (OPM), Current Ratio (CR), Earning Per Share (EPS), kurs US Dollar, lingkat . inflasi dan variabel volume penjualan saham terhadap harga saham. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 12 perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index selama lima tahun yaitu dari tahun 2000-2004. Analisis dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi tinier berganda. Berdasarkan hasil - penelitian dapat disimpulkan bahwa ketujuh variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen harga saham pada perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index periode 2000-2004. Sedangkan secara parsial variabel Current Ratio (CR), kurs US Dollar, tingkat inflasi dan variabel volume perdagangan saham tidak berpengaruh signifikan dan variabe] Earning Per Share (EPS), Return un Equity (ROE), dan Operational Profit Margin (OPM) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. Akan tetapi dari hasil nilai koefisicn beta, variabel Earning Per share (EPS) mempunyai nilai yang paling besar dibandingkan dcngan keenam variabel lainnya. Oleh karena itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel Earning Per share EPS) mcmpunyai pengaruh paling dominan terhadap harga saham dibandingkan keenam variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. IBNU QIZAM , SE., A.kt., M.Si. .
Uncontrolled Keywords: Analisis Fundamental, Analisis Teknikal dan Harga Saham.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 20 Oct 2015 11:34
Last Modified: 20 Oct 2015 11:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17876

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum