PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE YANG DIPADUKAN DENGAN MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KIMIA SMA NEGERI 1 PAJANGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015

BEKTI WIDIASTUTI, NIM. 11670021 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE YANG DIPADUKAN DENGAN MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KIMIA SMA NEGERI 1 PAJANGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE YANG DIPADUKAN DENGAN MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KIMIA SMA NEGERI 1 PAJANGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015)
11670021_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE YANG DIPADUKAN DENGAN MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR KIMIA SMA NEGERI 1 PAJANGAN BANTUL TAHUN AJARAN 2014/2015)
11670021_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share yang dipadukan dengan Make a Match terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi experimental dengan desain penelitian pretest postest control group design. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas berupa pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share yang dipadukan dengan Make a Match serta variabel terikat berupa motivasi dan hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pajangan tahun ajaran 2014/2015 semester genap. Teknik pengambilan sampel dengan simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu ujian hasil belajar dan skala motivasi belajar. Uji prasyarat analisis data menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Uji hipotesis menggunakan uji U Mann Whitney dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pembelajaran kimia dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share yang dipadukan dengan Make a Match berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar siswa yang ditunjukkan dengan nilai sig.(2-tailed) 0,002 < α 0,05, (2) Pembelajaran kimia dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share yang dipadukan dengan Make a Match berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan nilai sig.(2-tailed) 0,001 < α 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Shidiq Premono, M.Pd
Uncontrolled Keywords: think pair share, make a match , motivasi belajar, hasil belajar, uji u mann whitne, uji-t
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 Oct 2015 13:43
Last Modified: 20 Oct 2015 13:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17894

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum