PENGARUH STRATEGI PEMASARAN SHAR-E TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG YOGYAKARTA

WIDI WIJANARKO, 01391145 (2007) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN SHAR-E TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS EFISIENSI KINERJA KEUANGAN PERBANKAN INDONESIA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (27MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS EFISIENSI KINERJA KEUANGAN PERBANKAN INDONESIA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (10MB)

Abstract

Bank Indonesia memiliki peran vital dalam menciptalcan kinerja lembaga keuangan yang efisien. Terciptanya industri perbankan yang kuat merupakan cita­ cita kita semua dan untuk mewujudkannya diperlukan peningkatan kualitas manajemen dan operasional perbankan. Disamping perlwiya kualitas manajemen yang baik, fundamental perbankan kita juga perlu didukung dengan adanya operasional perbankan yang efisien. Kinerja bank yang efisien memungkinkan bank-bank untuk mene.kan biaya serendah mungkin sehingga bank tersebut mampu meningkatkan profitabilitasnya . Berdasarkan latar belak:ang tersebut di atas, maka penyusun bermak:sud menganalisis efisiensi kinerja keuangan pada perbankan Indonesia pada kurun waktu tahun 2004 - 2006. Skripsi ini membahas tentang efisiensi kinerja keuangan perbankan Indonesia pada periode tahun 2004 - 2006 selama 11 periode triwulanan. Pengukuran efisiensi dilakukan dengan menggunakan metode Data Envelopment Analysis (DEA) yang dikembangkan oleh Tim Coelli. Hasil perhitungan dengan metode DEA tersebut kemudian diuji dengan uji statistik Kruskal Wallis untuk mengetahui perbedaan tingkat efisiensi dari waktu ke waktu selama periode pengamatan. Hasil perhitlmgan dengan metode DEA menunjukkan bahwa hanya dua bank yang efisien dan delapan bank tidak pemah mencapai tingkat efisien selama sebelas periode triwulan tahun 2004-2006. Sedangkan duabelas bank Iainnya pemah mencapai tingkat efisien pada beberapa periode. Bank yang mencapai efisiensi penuh selama sebelas · periode adalah Bank BCA dan Bank Mandiri. Tingk.at efisiensi ini mencenninkan kinerja keuangan dan manajemen bank tersebut yang dapat meminimalkan biaya tenaga kerja, biaya bunga dan biaya aset untuk memaksimalkan pengumpulan DPK, pemberian kredit dan pendapatan bersih. Tingkat efisiensi perbankan selama sebelas periode tersebut tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini dibuk:tikan dengan basil uji Kruskal Wallis yang menunjukkan bahwa nilai signifikansinya sebesar 0,440 lebih besar dari syarat nilai alpha agar Ho diterima yakni 5%, yang berarti bahwa basil uji statistik menyatakan tidak ada perbedaan tingkat efisiensi selama periode pengamatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: MISNEN ARDIANSYAH, S.E., M.Si
Subjects: Muamalat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah (S1)
Depositing User / Editor: S.kom Fatchul Hijrih
Date Deposited: 20 Oct 2015 07:19
Last Modified: 20 Oct 2015 07:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17915

Actions (login required)

View Item View Item