PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN PENDEKATAN FUZZY QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (STUDI KASUS KOPERASI GEMI KOTAGEDE)

ARTHALIAN FAVOURLANA, NIM. 08660038 (2015) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN PENDEKATAN FUZZY QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (STUDI KASUS KOPERASI GEMI KOTAGEDE). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN PENDEKATAN FUZZY QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (STUDI KASUS KOPERASI GEMI KOTAGEDE))
08660038_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] Text (PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN PENDEKATAN FUZZY QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (STUDI KASUS KOPERASI GEMI KOTAGEDE))
08660038_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan berbagai jenis lembaga keuangan dewasa ini menyebabkan Koperasi GEMI Kotagede harus dapat mempertahankan eksistensinya, salah satu caranya yaitu dengan meningkatkan kualitas pelayanan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepuasan dari para nasabah koperasi. Maka dari itu diperlukan penelitian untuk memenuhi sebanyak mungkin harapan konsumen, tapi juga berusaha melampaui harapan-harapan konsumen tersebut. Dengan cara mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen kemudian menerjemahkannya kedalam karakteristik mutu yang akan menjadi acuan pengendalian mutu oleh perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui prioritas perbaikan kualitas yang perlu diutamakan oleh koperasi, untuk mengembangkan kualitas pelayanan dengan penerapan metode Fuzzy Quality Function Deployment. Berdasarkan penelitian terhadap atribut kebutuhan anggota, diperoleh urutan prioritas atribut perencanaan peningkatan kualitas pelayanan dengan atribut kredibilitas koperasi dengan bobot tertinggi sebesar 5.643% dan berdasarkan tingkat kepentingan karakteristik teknik perencanaan didapatkan hasil atribut pelatihan peningkatan kemampuan karyawan memiliki derajat kepentingan tertinggi sebesar 26.58%. Hal ini dapat menjadi prioritas pertama pihak perusahaan sebagai acuan perbaikan kualitas pelayanan koperasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Siti Husna Ainu Syukri, M.T.
Uncontrolled Keywords: Fuzzy, Quality Function Deployment
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 22 Oct 2015 01:17
Last Modified: 22 Oct 2015 01:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17973

Actions (login required)

View Item View Item