PENERAPAN KONSEP SIX SIGMA (DMAIC) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CONDOTEL BEST WESTERNADI SUCIPTO YOGYAKARTA MAJESTIC LAND (STUDI KASUS DIPT. GRAHA ANGGORO JAYA)

UWAIS YAKUB, NIM. 08660044 (2015) PENERAPAN KONSEP SIX SIGMA (DMAIC) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CONDOTEL BEST WESTERNADI SUCIPTO YOGYAKARTA MAJESTIC LAND (STUDI KASUS DIPT. GRAHA ANGGORO JAYA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN KONSEP SIX SIGMA (DMAIC) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CONDOTEL BEST WESTERNADI SUCIPTO YOGYAKARTA MAJESTIC LAND (STUDI KASUS DIPT. GRAHA ANGGORO JAYA))
08660044_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN KONSEP SIX SIGMA (DMAIC) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CONDOTEL BEST WESTERNADI SUCIPTO YOGYAKARTA MAJESTIC LAND (STUDI KASUS DIPT. GRAHA ANGGORO JAYA))
08660044_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (940kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada Divisi Sales and Marketing Majestic Land, yang berfokus pada penjualan produk Condotel Best Western Adi Sucipto Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi variabel prioritas konsumen (Investor) untuk meningkatkan penjualan menggunakan metode DMAIC dan mengetahui nilai bobot variabel prioritas yang menjadi keinginan konsumen (Investor). Six Sigma merupakan suatu metode yang digunakan untuk meningkatkan performance perusahaan dengan menggunakan langkah DMAIC. Metodologi DMAIC (Define, Measure, Analyze, Improve, Control). Tahap define dilakukan untuk mendefinisikan dan identifikasi terkait dengan proyek perbaikan. Pada tahap measure dilakukan pengukuran terhadap variable prioritas untuk pembobotan variable priorita menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process (AHP). Pada tahap analyze dilakukan analisa untuk mencari dan menentukan akar penyebab masalah menggunakan metode Fish Bone. Pada tahap improve dilakukan penetapan suatu rencana usulan perbaikan kualitas. Sedangkan pada tahap control dilakukan usulan rencana pengendalian dari perbaikan pada tahap improve. Dari hasil penelitian diketahui pengukur AHP di hasilkan urutan prioritas pengembangan berdasarkan atas keinginan konsumen adalah Ekonomi, Bangunan, Developer, Legalitas, Lokasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Kifayah Amar, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Six Sigma, DMAIC, AHP,Fish Bone
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 22 Oct 2015 01:22
Last Modified: 22 Oct 2015 01:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17975

Actions (login required)

View Item View Item