PENGUKURAN BEBAN KERJA MENTAL DENGAN METODE SUBJECTIVE WORKLOAD ASSESSMENT TECHNIQUE (SWAT) DI PT. PAN BROTHER BOYOLALI

AGUS RIBAWA, NIM. 08660066 (2015) PENGUKURAN BEBAN KERJA MENTAL DENGAN METODE SUBJECTIVE WORKLOAD ASSESSMENT TECHNIQUE (SWAT) DI PT. PAN BROTHER BOYOLALI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGUKURAN BEBAN KERJA MENTAL DENGAN METODE SUBJECTIVE WORKLOAD ASSESSMENT TECHNIQUE (SWAT) DI PT. PAN BROTHER BOYOLALI)
08660066_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGUKURAN BEBAN KERJA MENTAL DENGAN METODE SUBJECTIVE WORKLOAD ASSESSMENT TECHNIQUE (SWAT) DI PT. PAN BROTHER BOYOLALI)
08660066_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)

Abstract

PT. Pan Brother merupakan perusaaan yang begerak dibidang industri tekstil. Proses produksi di perusahaan ini selalu menjaga mut, serta menghasilkan produk yang mengutamakan kualitasnya. Akan tetapi para karyawan kurang sadar dalam memperhatikan permasalahan beban kerja baik mental maupun fisik sehingga banyak mengakibatkan kesalahan dan kelelahan dalam bekerja. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengukur beban kerja mental yang telah dialami oleh para pekerja bagian spinning. Metode yang digunakan untuk mengukur beban kerja mental adalah Subjective Workload Assessment Technique (SWAT). Hasil penelitian yang dilakukan diperoleh nilai beban kerja mental shift pagi 40,33 masuk dalam kategori sedang. Untuk shift sore juga masuk dalam kategori beban kerja mental sedang dengan nilai 46,50. Akan tetapi, shift malam menunjukkan beban kerja mental lebih tinggi daripada shift pagi dan sore, dengan nilai 61,24.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ira Tutik Farihah, S.T., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Shift, Jenis Kelamin, Beban Kerja Mental, Subyektif, SWAT
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Oct 2015 08:30
Last Modified: 22 Oct 2015 08:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/17979

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum