ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA BAGIAN TATA USAHA BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE IPA (IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS ) DAN KANO (STUDI KASUS PADA FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI MEDAN)

YOPHI FATURRACHMAN, NIM. 10660008 (2015) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA BAGIAN TATA USAHA BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE IPA (IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS ) DAN KANO (STUDI KASUS PADA FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA BAGIAN TATA USAHA BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE IPA (IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS ) DAN KANO (STUDI KASUS PADA FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI MEDAN))
10660008_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA BAGIAN TATA USAHA BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE IPA (IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS ) DAN KANO (STUDI KASUS PADA FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI MEDAN))
10660008_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Keberadaan tata usaha harus dioptimalkan fungsinya untuk mewujudkan suasana dan proses pembelajaran yang baik, hal ini merupakan bagian untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, tak terkecuali pelayanan tata usaha Universitas Negeri Medan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa saja yang harus dilakukan oleh Universitas Negeri Medan berdasarkan metode Important Performance Analysis (IPA) dan Kano. Metode IPA digunakan untuk menganilis kepuasan konsumen terhadap suatu perusahaan dengan membandingkan antara harapan dan kinerja. Analisis tingkat kepentingan dan kepuasan konsumen menghasilkan suatu diagram kartesius yang dapat menunjukkan letak faktor-faktor yang dianggap mempengaruhi kepuasan konsumen. Sedangkan metode Kano digunakan mengukur tingkat preferensi konsumen terhadap atribut layanan selanjutnya dikelompokkan dalam kategori Kano. Selanjutnya metode IPA dan Kano diintegrasikan untuk menentukan prioritas atribut yang harus di perbaiki. Berdasarkan pengolahan data menggunakan metode IPA didapatkan hasil atributatribut yang berada pada kuadran I yaitu atribut A13, A15, A23, A24 dan A25. Dengan menggunakan metode Kano dihasilkan atribut-atribut yang termasuk pada kategori one-dimensional yaitu atribut A1, A4, A25 dan A27. Dan penggabungan metode IPA dan Kano dihasilkan atribut yang mendapat prioritas untuk ditingkatkan yaitu atribut A13, A15, A23, A24 dan A25. Setelah dilakukan perbaikan atribut secara bertahap diharapkan kepuasan pelanggan meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Kifayah Amar, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Tata Usaha, IPA, KANO, Atribut, One Dimensional, Must be, Kuadran, Kualitas.
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 26 Oct 2015 01:17
Last Modified: 26 Oct 2015 01:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18004

Actions (login required)

View Item View Item