HUBUNGAN ANALISIS PEMBIA YAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN PEMBIA YAAN (STUDI KASUS PADA BMT JARINGAN MUAMALAT CENTER INDONESIA SLEMAN, YOGYAKARTA)

ANITA FITRIANI ROHMAH, NIM. 02391297 (2007) HUBUNGAN ANALISIS PEMBIA YAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN PEMBIA YAAN (STUDI KASUS PADA BMT JARINGAN MUAMALAT CENTER INDONESIA SLEMAN, YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANALISIS PEMBIA YAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN PEMBIA YAAN (STUDI KASUS PADA BMT JARINGAN MUAMALAT CENTER INDONESIA SLEMAN, YOGYAKARTA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANALISIS PEMBIA YAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN PEMBIA YAAN (STUDI KASUS PADA BMT JARINGAN MUAMALAT CENTER INDONESIA SLEMAN, YOGYAKARTA ))
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (15MB)

Abstract

Pembiayaan merupakan pendanaan yang diberikan oleh suatu bank kepada pihak lain untuk mendukung investasi yang telah direncanakan baik dilakukan sendiri ataupun lembaga. Dalam mengalokasikan dana pembiayaan tentunya tidak luput dari resiko yang akan dihadapi, oleh karena itu dalam memberikan pembiayaan pihak bank tidak dengan mudah memberikan begitu saja, di samping memperhatikan SC, bank juga harus memperhatikan jumlah dana yang berhasil dihimpun dari masyarakat. seb.ingga memudahkan bank dalam mengalokasikan dana pembiayaan perbankan. Penelitian ini dilalrukan pada BMT jaringan Muamalat Center Indonesia Sleman Yogyakarta. Penelitian ini terdiri dari lima variabel independen, yaitu Character, Capacity, Capital, Collateral, dan Condition dengan variabel dependen keputusan pemberian pembiayaan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan variabel•variabel independen tersebut terhadap keputusan pemberian pembiayaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalab semua BMf jaringan Muamalat Center Indonesia dan memberikan data selama pengamatan, yaitu berjumlah t 7 BMT yang tersebar di Y ogya.karta. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Chi Square. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa SC, yaitu Caracter, Capacity, Capital, Collateral, dan Condition memiliki hubungan yang signifikan terhadap keputusan pemberian pernbiayaan pada taraf signifikan kurang dari 0,05 (0,00). Dan kelima variabel tersebut mampu menjelaskan. keputusan pemberian pembiayaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Sunarsih, SE., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Keputusan pemberian pembiayaan, Character, Capacity, Capital, Collateral, dan Condition
Subjects: Muamalat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 03 Nov 2015 01:56
Last Modified: 03 Nov 2015 01:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18058

Actions (login required)

View Item View Item