KAJIAN TENTANG KANKER PAYUDARA (carsinoma mammae) DAN CARA PENANGANANNYA SEBAGAI AL TERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI POKOK BAHASAN STRUKTUR HEWAN KELAS XI IPA SEMESTER GASAL DI SMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2006/2007

ODAH ROSIDAH, NIM.00450501 (2007) KAJIAN TENTANG KANKER PAYUDARA (carsinoma mammae) DAN CARA PENANGANANNYA SEBAGAI AL TERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI POKOK BAHASAN STRUKTUR HEWAN KELAS XI IPA SEMESTER GASAL DI SMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2006/2007. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KAJIAN TENTANG KANKER PAYUDARA (carsinoma mammae) DAN CARA PENANGANANNYA SEBAGAI AL TERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI POKOK BAHASAN STRUKTUR HEWAN KELAS XI IPA SEMESTER GASAL DI SMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2006/2007)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (KAJIAN TENTANG KANKER PAYUDARA (carsinoma mammae) DAN CARA PENANGANANNYA SEBAGAI AL TERNATIF SUMBER BELAJAR BIOLOGI POKOK BAHASAN STRUKTUR HEWAN KELAS XI IPA SEMESTER GASAL DI SMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2006/2007)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan kombinasi dari dua penelitian yaitu penelitian kajian pustaka (library research) dan kualitatif. Penelitian kajian pustaka bertujuan untuk memperoleh bahan ajar dengan metode pengumpulan data dari berbagai literatur, sedangkan kualitatif memperoleh data-datanya dari hasil implementasi di kelas tentang pemahaman siswa terhadap konsep tentang kanker payudara. Hasil Jaii vcrn::liliaii ini akan di~rokh dua bagian yaitu berupa bahan ajar yang berbentuk hand nut chm hasil implf'ml':ntasi pemaharnan sis,va tentang kanker payudara. Bahan ~jar berupa hand out tentang penyakit degeneraif yaitu penyakit kanker payudara yang dapat dipelajari pada siswa kelas XI IP A semester gasal pada materi pokok tumor/kanker pokok bahasan struktur hewan sub pokok bahasan jaringan hewan di SMA. Hasil penelitian kajian pustaka menunjukan pada siswa untuk menambah pemahaman siswa terhadap konsep tentang kanker payudara sehingga dapat rnengubah pola hidup ke arah yang Iebih baik. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsep tentang kanker payudara dapat dijadikan sebagai altematif sumber belajar di SMA, karena merupakan hal yang baru dan menarik. Ditunjukan dengan meningkatnya pemahaman siswa adalah sebagai berikut: validitas butir soal pree test dengan basil signifikan (valid) sebanyak 15 pertanyaan reliabilitas butir soal pree testnya sebesar 0.867 dengan persentase 50.91 % artinya tingkat pencapaian pemahaman awal siswa sedang atau cukup memuaskan. Sedangkan, validitas post test dengan hasil signifikan (valid) sebanyak 17 butir pertanyaan reliabilitasnya sebesar 0.911 dengan persentase 72.91% artinya pencapaian pemahaman akhir siswa terhadap konsep tentang kanker payudara adalah besar/memuaskan. Menunjukan adanya peningkatan pemahaman siswa sebesar 22%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ir. Ciptono, M.Si
Uncontrolled Keywords: Gejala dan penanganan, kanker payudara, sumber belajar, implementasi, hasil belajar
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 04 Nov 2015 14:08
Last Modified: 04 Nov 2015 14:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18115

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum