HUBUNGAN ANTARA KEAKTIFAN MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER IQRO' DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA Al.-QUR'AN SISWA DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL

GALUH TRISNIWATI, NIM. 03410112 (2007) HUBUNGAN ANTARA KEAKTIFAN MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER IQRO' DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA Al.-QUR'AN SISWA DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA KEAKTIFAN MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER IQRO' DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA Al.-QUR'AN SISWA DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KEAKTIFAN MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER IQRO' DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA Al.-QUR'AN SISWA DI MTS NEGERI PIYUNGAN BANTUL)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Hubungan Antara Keaktifan Mengilruti Kegiatan Ekstrakurikuler Iqro' dengan K.emampuan Membaca Al-Quran Siswa di MTs Negeri Piyungan Bantul, 2007. PeneJitian ini bertajuan untuk menganalisis tentang hubungan antara keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler iqro' yang diadakan sekolah dengan kemampuan membaca Al-Quran siswa di MTsN Piyungan Bantul. Hasil penelitian ini diharapkan akan dapat dipergunakan untuk menyempumabn pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler iqro, menjadi lebih menarik sehingga siswa selalu tennotifasi untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan kesadaran mereka sendiri dan kemampuan membaca Al-Qurannya bertambah lebib baik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitati( mengambil lokasi di MTs Negeri Piyungan Bantul. Pengumpulan data dilak.ukan dengan menggunakan angket,. tes, observasi, wawancara dan doklDlleD1asi Analisis data meliputi analisis validi1as dan reliabilitas. Hasil validitas menunjukkan 20 butir angket keaktifan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler iqro' dinyatakan valid. Sedangkan basil analisis reliabilitas menunjukkan koefisien masing masing variabel dinyatakan reliabel sebesar 0,8858. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis korelasi dengan menggunakan teknik korelasi .. Product Moment" Hasil penelitian menunjullan: (1) Kemampuan membaca AI-Quran siswa barada pada kategori baik dari basil tes yang dilakukan sebanyak 31 orang siswa berada pada ketegori tersebut dengan nilai 70-82. (2) Keaktifan siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler iqro' dari angket yang di sebarkan berada pada ketegori tinggi sebanyak 33 orang siswa berada pada kategori tinggi dengan nilai 73- 100. (3) Ada korelasi positif yang signifikan antara keaktifan mengikuti k.egiatan ekstrakurikuler iqro' dengan kemampuan membaca Al-Quran siswa di MTsN piyungan Bantul. Hasil menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, diperoleb "r" tabel r, pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 0.273. dan basil penelitian r0 sebesar 0,842. Temyata dari basil penelitian r0 (yaitu 0.842) adalah jauh lebih bettor daripada r, .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Nur Munajat, M Si
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 06 Nov 2015 14:42
Last Modified: 06 Nov 2015 14:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18139

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum