PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BMT AL-IKHLAS YOGYAKARTA. (STUDI PADA NASABAH SIMPANAN DI BMT AL-IKHLAS CABANG SAGAN)

MUHAMMAD YUNUS RIVAI, NIM. 0039 0159 (2007) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BMT AL-IKHLAS YOGYAKARTA. (STUDI PADA NASABAH SIMPANAN DI BMT AL-IKHLAS CABANG SAGAN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BMT AL-IKHLAS YOGYAKARTA. (STUDI PADA NASABAH SIMPANAN DI BMT AL-IKHLAS CABANG SAGAN))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BMT AL-IKHLAS YOGYAKARTA. (STUDI PADA NASABAH SIMPANAN DI BMT AL-IKHLAS CABANG SAGAN))
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

Promosi merupakan salah satu bagian dari pemasaran yang menjadi faktor penting dalam keberhasilan pemasaran. Menurut Saladin, promosi adalah suatu komunikasi informasi penjual dan pembeli yang bertujuan untuk merubah sikap dan tingkah laku pembeli, yang tadinya tidak mengenal menjadi mengenal sehingga menjadi pembeli dan tetap mengingat produk tersebut. Sedangkan menurut Amirullah, salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi perilaku konsumen adalah bauran pemasaran yang di dalamnya terdapat promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi terutama variabel periklanan, promosi penjualan, dan publisitas yang telah dilakukan BMT Al-Ikhlas terhadap keputusan menjadi anggota. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan sampel dan pendekatan statistik dengan menggunakan Regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda, diketahui bahwa nilai F hitung adalah 26,096 atau lebih besar dari F tabel yaitu 2,807, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, dan hasil uji signifikansi diperoleh nilai probabilitas sebesar 0,000, yaitu berada dibawah 0,05. Kesimpulannya adalah. periklanan, promosi penjualan, dan publisitas secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Al-Ikhlas Yogyakarta. Sedangkan nilai R Square dari keseluruhan variabel adalah 0,630, artinya pengaruh promosi terhadap keputusan menjadi nasabah sebesar 63%, sisanya 37% dipengaruhi oleh faktor lain di luar promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Sunarsih, SE, M.Si.
Uncontrolled Keywords: pengaruh promosi, BMT Al- Ikhlas
Subjects: Muamalat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 09 Nov 2015 07:24
Last Modified: 09 Nov 2015 07:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18157

Actions (login required)

View Item View Item