BIMBINGAN PERILAKU KEAGAMAAN ANAK DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL SAPEN YOGYAKARTA

SITI AMINI - NIM. 04220053 , (2009) BIMBINGAN PERILAKU KEAGAMAAN ANAK DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL SAPEN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode bimbingan perilaku keagamaan anak yang dilaksanakan oleh Tk Aisyiyah Bustanul Athfal Sapen Yogyakarta. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (fiel study Riserch). Dan penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang memberikan gambaran berkenaan dengan fakta, keadaan, dan fenomena yang terjadi saat penelitian berlangsung dan mengkaji apa adanya. Dalam penelitian ini untuk mengkaji tentang proses pemberian bantuan kepada anak dalam pembentukan perilaku keagamaan anak di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Sapen Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan interview, observasi, dan dokumentasi. Dalam menganalisa data yang penulis kumpulkan dari lapangan, penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu menginterpretasikan data-data yang diperoleh dalam bentuk kalimat. Adapun analisis data dilalakukan dengan proses mengorganisasikan dan mengurutkan data kedalam pola, kategoi dan satuan uraian dasar sehingga dapat ditemukan tema dan data dirumuskan hipotesa kerja seperti yang diolah data. Hasil dari penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa metode bimbingan perilaku keagamaan yang dilaksanakan di Tk Aisyiyah Bustanul Atfhfal Sapen Yogyakarta yaitu metode kelompok dan individu. Dimanan dalam metode kelompok tersebut terdapat metode lain yaitu ceramah, Tanya jawab, keteladanan, nasehat, cerita, dan pembiasaan. Sedangkan metode individu antara lain yaitu perorangan dan penugasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: PEMBIMBING: DRS. ABDULLAH, M.SI
Uncontrolled Keywords: Bimbingan, Perilaku, Keagamaan
Depositing User / Editor: Users 1 not found.
Last Modified: 04 May 2012 16:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/1816

Actions (login required)

View Item View Item