PROBLEMATIKA LINGUISTIK KETERAMPILAN MEMBACA (MAHĀRAH QIRĀ’AH) BAHASA ARAB KELAS XI IPA MAN WATES 1 KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015

RYANDA YUDHA PRADANA, NIM : 11420035 (2015) PROBLEMATIKA LINGUISTIK KETERAMPILAN MEMBACA (MAHĀRAH QIRĀ’AH) BAHASA ARAB KELAS XI IPA MAN WATES 1 KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROBLEMATIKA LINGUISTIK KETERAMPILAN MEMBACA ( MAHĀRAH QIRĀ’AH ) BAHASA ARAB KELAS XI IPA MAN WATES 1 KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (25MB) | Preview
[img] Text (PROBLEMATIKA LINGUISTIK KETERAMPILAN MEMBACA ( MAHĀRAH QIRĀ’AH ) BAHASA ARAB KELAS XI IPA MAN WATES 1 KULON PROGO TAHUN AJARAN 2014/2015)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (535kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika linguistik atau kebahasaan dalam pengajaran keterampilan membaca (Mahārah Qirā’ah) bahasa arab kelas XI MAN Wates 1 Kulon Progo Tahun ajaran 2014/2015.juga mengetahui usaha apa yang dilakukan untuk menghadapi problematika linguistik (Mahārah Qirā’ah) di MAN Wates 1 Kulon Progo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan cara menggambarkan fakta proses pelaksanaan pembelajaran di MAN Wates 1 kulon Progo. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi dan mengambil kesimpulan dengan memverifikasi data yang lebih mendalam dengan menelaah hasil yang telah dikumpulakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Promblematika liguistik yang terjadi di Madrasah Aliyah Negeri Kulon Progo meliputi Fonologi yaitu problematika yang terjadi karena siswa di Madrasah Aliyah Negeri Wates 1 kulon Progo sulit membedakan bunyi lafadz huruf dalam Bahasa Arab kemudian probrlematika morfologi yaitu problematika tentang siswa kesulitan dalam menentukan perubahan bentuk huruf di awal, tengah maupun akhir. Kemudian problematika sintaksis yaitu siswa mengalami kesulitan dalam perubahaan kedudukan kata dalam suatu kalimat. Dan yang terakhir siswa mengalami kesulitan dalam menentukan makna terjamah suatu kalimat dan menggunakan tanda baca bahasa arab yang kita sebut dengan problematika sematik. Adapun usaha guru yang sudah dilakukan dengan menambah kosa kata dan juga matrikulasi. Matrikulasi itu sendiri adalah suatu program untuk membatu siswa yang merasa waktu belajar dalam kelas disrasa kurang sehingga mereka belajar sendir dengan guru pembimbing di luar jam se kolah. Kata kunci : Problematika Linguistik, Membaca ( Mahārah Qirā’ah ) bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: DR. H. MAKSUDIN, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Problematika Linguistik, Membaca ( Mahārah Qirā’ah ) bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 Nov 2015 09:27
Last Modified: 16 Nov 2015 09:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18231

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum