FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRILAKU KONSUMEN MEMBELI PRODUK DI TOKO FLORA BUSANA MUSLIM YOGYAKARTA

NETTI BUDI PURNAMA SARI, NIM. 02391364 (2007) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRILAKU KONSUMEN MEMBELI PRODUK DI TOKO FLORA BUSANA MUSLIM YOGYAKARTA. Skripsi thesis, FAKULTAS SYARIAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (86MB)

Abstract

Tumbuh di teng<1h linglrnng<1n bisnis y<1ng sem<1kin kompetitif d<1n dinamis, Toko Flora Busana Muslim sebagai salah satu perusahaan dituntut melakukan performance yang terbaik secara terus menerus supaya eksistensinya di tengah-tengah masyarakat yang heterogen tetap terpelihara. Oleh karena itu, Toko Flora Busana Muslim harus mampu mendesain sistem pengendalian manajemen yang memusatkan seluruh potensi sumber daya manusia dengan mengoptimalkan segenap kemampuan untuk memberikan realisasi dari bauran pemasaran yang terdiri atas produk, harga, distribusi, dan promosi serta faktor lainnya yang mampu menarik minat kon~umen. Variabel-variabel dalam penelitian meliputi variabel produk, harga, distribusi, promosi sebagai variabel independen, dan keputusan pembelian konsumen sebagai variabel dependen. Pokok masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh produk tehadap keputusan pembelian, bagaimanakah pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, bagaimanakah pengaruh distribusi terhadap keputusan pembelian, dan bagaimanakah pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, serta bagaimanakah pengaruh keempat variabel tersebut di atas secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di Toko Flora Busana Muslim. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh faktor produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian di Toko Flora Busana Muslim. Hipotesis pertama yang diajukan yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara faktor produk terhadap keputusan pembelian, hipotesis kedua yang diajukan terdapat pengaruh yang signifikan antara faktor harga terhadap k~p\l.tusan pembelian. hipotesis keti~a terdapat pengaruh yang ::;ignifikan antara iaktor d1stnbus1 terhadap keputusan pembelian, hipotesis keempat terdapat pengaruh yang signifikan antara faktor pronosi terhadap keputusan pembelian, dan hipotesis kelima terdapat pengaruh yang signifikan antara keempat fa.ktor terse but di atas terhadap keputusan pembelian. J enis penelitian ini adalah penelitian 1apangan dan bers1fat explanatory reseach. Metoda pengambilan sampel dilakukan dengan Random Sampling, dengan sampel berjumlah 110. Data diperoleh melalui metode interview, observasi dan quesioner. Data dari angket diperoleh dengan alat bantu SPSS for windows release 12, 0. data tersebut dianalisa secara kuantitatif dengan teknik regresi berganda dan dijelaskan df:'n)~Hn ClnHli:rn ktmlita!if. l:krdmmrkan hai;il pent~litian dan pembahailan~ diketahui bahwa nilai Fhitung sebesar 30,217 pada taraf signifikansi 5% dengan Ftabel sehesar 2,4582 sehingga Fhitung > Ftabel, hal ini menunjukkan ada pengaruh yang sie;nifilrnn unturn foktor produk, hurga, distrihusi, dan prnmosi tcrhfldflp k~putnsan pembelian konsumen. Penelitian ini berhasil menerangkan bahwa pemasaran yang dilakukan oleh manajemen Toko Flora Busana Muslim menunjukkan tingkat yang cukup baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Drs. Riyanta, M. Hum.
Subjects: Muamalat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah (S1)
Depositing User / Editor: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 16 Nov 2015 04:25
Last Modified: 16 Nov 2015 04:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18240

Actions (login required)

View Item View Item