HUBUNGAN ANTARA PENDIDIKAN KELUARGA ISLAMI DENGAN RELIGIUSITAS ANAK USIA AWAL DI KELURAHAN PRENGGAN KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA

UMI MUTHOHAROH, NIM 03410121 (2007) HUBUNGAN ANTARA PENDIDIKAN KELUARGA ISLAMI DENGAN RELIGIUSITAS ANAK USIA AWAL DI KELURAHAN PRENGGAN KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PENDIDIKAN KELUARGA ISLAMI DENGAN RELIGIUSITAS ANAK USIA AWAL DI KELURAHAN PRENGGAN KECAMA TAN KOTAGEDE YOGYAKARTA)
BAB I, IV DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PENDIDIKAN KELUARGA ISLAMI DENGAN RELIGIUSITAS ANAK USIA AWAL DI KELURAHAN PRENGGAN KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

UMI MUTHOHAROH. Hubungan Antara Pendidikan Keluarga lslami Dengan Religiusitas Anak Usia Awal di Kelurahan Prenggan Kecamatan Kotagede Yogyakarta Skripsi. Yogyakarta Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 2007. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap ada tidaknya hubungan antma Pendidikan Keluarga lslami dengan Religiusitas Anak Usia Awal di Kelurahan Prenggan Kotagede Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah warga kelurahan Prenggan yang beragama Islam dan mempunyai anak usia awal baik laki-lak:i atau perempuan. Jumlah anak usia awal di Prenggan sebanyak: 957 anak:. Pengambilan sampel dilakukan secara acak (random sampling). Ukuran sampel ditentukan dengan menggunakan ketentuan Suharsimi Arikunto yaitu mengambil 10% dari populasi sebingga jumlah sampelnya sebanyak 100 keluarga. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket, metode wawancara dan metode dokumentasi. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan reliabilitas. Hasil validitas menunjukkan dari 46 butir angket terbukti valid, sedang koefisien reliabilitas menunjukkan sebesar 0,8802 dan 0,3753 dinyatakan reliabel. Analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis korelasi dengan menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan: I) Tingkat Religiusitas anak usia awal di Kelurahan Prenggan Kotagede Yogyakarta berada pada kategori cukup baik 2) Tingkat pendidikan keluarga Islami di Kelurahan Prenggan Kotagede Yogyakarta berada pada kategori cukup baik. 3) Ada hubungan positif yang signifikan antara pendidikan keluarga islami dengan religiusitas anak usia awal di kelurahan Prenggan Kotagede Yogyakarta. Hal ini dinyatakan dengan r0 (0,286) lebih besar daripada 'r, baik pada taraf signifikansi 5% ( 0, 195) ataupun pada taraf signifikansi 1% {0,254). lni berarti semakin baik pendidi.kan keluarga lslami maka semakin tinggi tingkat religiusitas anak usia awal di kelurahan Prenggan Kotagede Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs.ichsan ,M.Pd
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 Nov 2015 15:59
Last Modified: 16 Nov 2015 15:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18285

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum