EFEKTIVITAS PENDEKATAN "NA.Z4RfYATUL WAIJDAH" DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH PP USWATUN HASANAH CEMPAKA PUTIH LOMBOK TENGAH NTB (Studi Eksploratif Metodologis)

LALU SYARIF TAMJIDILLAH, NIM. 02420992 (2007) EFEKTIVITAS PENDEKATAN "NA.Z4RfYATUL WAIJDAH" DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH PP USWATUN HASANAH CEMPAKA PUTIH LOMBOK TENGAH NTB (Studi Eksploratif Metodologis). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Bahasa pada hakekatnya mempunyai dua fungsi utama, yakni pertama, sebagai sarana komunikasi antar manusia, dan kedua, sebagai sarana budaya yang mempersatukan kelompok manusia yang mempergunakan bahasa tersebut. Fungsi yang pertama dapat disebut sebagai fungsi komunikatif dan fungsi kedua sebagai fungsi kohesif atau integratif. Pengembangan suatu bahasa haruslah memperhatikan kedua fungsi ini agar terjadi keseimbangan yang saling menunjang dalam pertumbuhannya. Seperti juga manusia yang mempergunakan bahasa harus terus tumbuh dan berkembang seiring perkembangan z.aman:", Karena manusia merupakan makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan sesamanya dalam wilayah sosial-kemasyarakatan, maka membutuhkan media dan alat komunikasi yang disebut dengan bahasa. DaJain konteks ini, maka bahasa mempunyai fungsi yang sangat vital bagi kelangsungan aktifitas dan komunikasi manusia. Sedemikian pentingnya bahasa, menjadikannya harus diwujudkan dalam bentuk materi pelajaran yang tersusun secara sistematis, yang kemudian diajarkan da1am suatu proses belajar-mengajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. syamsuddin Asyarfi, MM
Uncontrolled Keywords: ntb, pendidikan bahasa arab, madrasah
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 17 Nov 2015 09:00
Last Modified: 17 Nov 2015 09:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18304

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum