PENERAPAN AURAL-ORAL APPROACH DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA

NURUL AENI, NIM. 03420254 (2007) PENERAPAN AURAL-ORAL APPROACH DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN AURAL-ORAL APPROACH DALAM MENINGKA TKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN AURAL-ORAL APPROACH DALAM MENINGKA TKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB DI SMP MUHAMMADIYAH 8 YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1. Bagaimana proses pelaksanaan pengajaran Bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach di kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta? 2. Bagaimana minat siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta dalam pembelajaran Bahasa Arab dengan Aural-Oral Approach? Sedangkan Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: a. Untuk mengetahui proses pelaksanaan pengajaran bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach di kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta. b. Untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta dalam pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan Aural-Oral Approach.peneliti dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Proses pelaksanaan pengajaran Bahasa Arab dengan menggunakan AuralOral Approach di kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta sesuai dengan langkah-langkah penyajian yang ditentukan, walaupun masih kurang optimal. 2. Siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Y ogyakarta memberikan tanggapan yang baik terhadap penggunaan Aural-Oral Approach sebagai pendekatan pembelajaran Bahasa Arab, terlihat dari basil anal isis jawaban siswa pada aspek ketertarikan siswa terhadap Aural-Oral Approach dan manfaat penggunaan Aural-Oral Approach bagi siswa. Kedua aspek tersebut memberikan nilai yang sangat baik yaitu, 40 dari 48 siswa (84%) menjawab setuju dengan pernyataan tersebut. Sedangkan basil jawaban siswa pada aspek ketertarikan siswa terhadap penggunaan Aural-Oral Approach pada item nomor 4 memberikan nilai yang cukup, yaitu dari 48 siswa hanya 19 siswa (40%) yang menjawab setuju terhadap pernyataan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Ahmad Rodli, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: AURAL-ORAL APPROACH, MINAT BELAJAR, BAHASA ARAB
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 25 Nov 2015 08:05
Last Modified: 25 Nov 2015 08:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18413

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum