PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN DI BMT BINA SEJAHTERA LENDAH KULONPROGO

MUH. ASNAWI, NIM.02391572-0I (2007) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN DI BMT BINA SEJAHTERA LENDAH KULONPROGO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Konsumen akan memutuskan menggunakan suatu produk setelah diberi informasi melalui komunikasi pemasaran. komunikasi pemasaran terdiri dari periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan humas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejatera. Variabel yang digunakan adalah periklanan (X1), personal selling (X2), promosi penjualan (X3), dan humas (X4) sebagai variabel independent, dan keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah (Y) sebagai variabel dependen. Sampel yang digunakan berjumlah 75 anggota BMT Bina Sejahtera yang menggunakan produk pembiayean di BMT Bina Sejahtera. metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling. Peneliti&n dllakukan selamo 3 bulan yaitu November 2006 - Januari 2007. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hipotesis yang diajukan adalah: 1.terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara periklanan terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah, 2.terdapat pengaruh yang positif dan signifikari antara personal selling terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah, 3.terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi penjualan terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah, 4.terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara humas terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah, 5.terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara antara periklanan, personal selling. promosi penjualan, dan humas terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah. Hasil penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara periklanan terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah dengan koefisien regresi 0,241, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara personal selling terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah dengan koefisien regresi 0,336, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi penjualan terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah dengan koefisien regresi 0,462, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara humas terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah dengan koefisien regresi 0,322, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan humas secara simultan terhadap keputusan anggota menggunakan produk pembiayaan di BMT Bina Sejahtera Lendah yang ditunjukkan R square sebesar 0,752.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sunarsih,SE,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Promosi, Produk Pembiayaan, BMT Bina Sejahtera
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 25 Nov 2015 10:06
Last Modified: 25 Nov 2015 10:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18430

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum