AL SHAKHSIYYAH AL RAISIYYAH ZAHRAH FI AL QISSAH AL QASIRAH ZAHRAH TADKHUL AL HAY LI LAYLA AL 'UTHMAN (DIRASAH TAHLILIYYAH SIKOLOJIYYAH ADABIYYAH)

LALU WAHYU PUTRA UTAMA, NIM. 11110116 (2015) AL SHAKHSIYYAH AL RAISIYYAH ZAHRAH FI AL QISSAH AL QASIRAH ZAHRAH TADKHUL AL HAY LI LAYLA AL 'UTHMAN (DIRASAH TAHLILIYYAH SIKOLOJIYYAH ADABIYYAH). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AL SHAKHSIYYAH AL RAISIYYAH ZAHRAH FI AL QISSAH AL QASIRAH ZAHRAH TADKHUL AL HAY LI LAYLA AL 'UTHMAN (DIRASAH TAHLILIYYAH SIKOLOJIYYAH ADABIYYAH))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (AL SHAKHSIYYAH AL RAISIYYAH ZAHRAH FI AL QISSAH AL QASIRAH ZAHRAH TADKHUL AL HAY LI LAYLA AL 'UTHMAN (DIRASAH TAHLILIYYAH SIKOLOJIYYAH ADABIYYAH))
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul As-syahhsiyyah Ar-Raisiyyah zahrah Fil Qissah Al Qasirah nzahrah radkhulu Al-Huy' Laig rltsman (Analisis Psihologi sastra). Adapun persoalan mendasar yang dihadapi oleh tokoh utama zahrah adalah persoalan fisiologis. Persoalan inilah yang menyebabkan perubahan psikologis Zafuah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah memaparkan faktor yang mempengaruhi pembatran perilaku yang terjadi pada Zahrah. Penelitian ini menggunakan pendekatan psikologi humanistik Abraham Harold Maslow. Jenis penelitian ini adalah telaah pustaka (Library Research), sehingga proses penelitian dilakukan dengan cara membaca dan menelaah literatur. Adapun metode dalam penelitian ini adalatr metode deskriptif analitik. Sumber data primernya adalatr cerpen dan sumber sekundernya adalah buku-buku dan sumber lainnya yang terkait. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa faktor yang mempengaruhi perubatran psikologis tokoh utama Zahrah dalam aerpen ini ada dua. Pertama, karena suaminya sakit dan ia tidak bisa mengirimkan uang untuk keluarganya, ia terpaksa untuk mencari pekerjaan. Kedua para wanik di distrik tidak setuju dengan kehadirannya karena mereka khawatir akan terjadinya fitnah karena suami mereka bekerja di dekat tempat tinggal Zahrah. Setelah mengetahui keadaan dan tujuan Zahrah, para wanita tersebut ridha ia bekerja di distrik untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. Dalam cerpen ini tokoh utama z,ahrah memiliki kesehatan mental yang baik karena ia man-rpu memenuhi semua kebutuhankebutuhanny4 mulai dari kebutuhan fisiologis (Plrysiological Needs), hingga kebutuhan aktualisasi din (Self Actualization). Kata Kunci

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Ridwan, M.Hum
Uncontrolled Keywords: Psikologi humanistik, Zahrah
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Dec 2015 08:06
Last Modified: 07 Dec 2015 08:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/18573

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum